Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meninjau lokasi tanah bergerak di Gampong Lam Kling, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kamis (14/1/2021). dok. Mariadi

LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meninjau lokasi musibah tanah bergerak di Gampong Lam Kleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Kamis (14/1/) siang.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Camat Kuta Cot Glie Imam Munandar, Kabag Humas dan Protokol Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, pejabat BPBD, Dinsos, BMKG sempat berbincang-bincang dengan perangkat gampong dan warga yang terdampak akibat musibah yang terjadi sejak dua hari yang lalu itu.





Keuchik Lam Kling, Muhammad Fajri melaporkan, hingga saat ini 14 KK mengalami ekses dan di antaranya sudah dievakuasi ke tenda milik Dinsos Aceh Besar. "Kami berterima kasih atas kunjungan Pak Bupati ke sini. Semoga Pemkab dan dinas terkait terus membantu masyarakat," harapnya.

Kepada wartawan, Bupati Mawardi Ali mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan Dinsos, BPBD, dan camat untuk memonitor perkembangan dan membantu warga yang terdampak musibah. 

“Para petugas berada dilokasi untuk mendampingi warga dan memonitor kondisi terkini" ujarnya.

Dijelaskan, musibah tanah bergeser itu mencapai  300 meter x 200 meter, dan tanah yang amblas sekitar  1 meter. 

"Kita terus berusaha agar jangan sampai terjadi korban jiwa mengingat curah hujan yang masih tinggi dalam beberapa hari terakhir. Makanya, warga sudah dievakuasi dengan mendirikan tenda," terang Ir Mawardi Ali didampingi Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP dan Muspika Kuta Cot Glie. (mariadi/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top