lamurionline.com -- Banda Aceh : Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banda Aceh memberikan penghargaan kepada Madrasah Aliyah (MA) Dayah Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air sebagai salah satu madrasah terbaik se-kota Banda Aceh dalam rangka Sapa Madrasah yang digelar oleh Kementrian Agama Kota Banda Aceh. 


FOTO/ DOK MUQ PAGAR AIR
Kepala Madrasah Aliyah Dayah MUQ Pagar Air, Djamaluddin Husita, M.Si menerima serifikat penghargaan MA terbaik yang diserahkan Kakankemag kota Banda Aceh Drs. H. Asy’ari, M.Si di aula Kemenag Kota Banda Aceh, Kamis (7/1/2021).

Tim Sapa Madrasah melakukan penilaian terhadap semua Madrasah yang ada di kota Banda Aceh, mulai dari tingkat MI, MTs dan MA. Sejumlah 9 Madrasah ditetapkan sebagai Madrasah Terbaik, diantaranya 6 Madrasah Negeri dan 3 Madrasah Swasta pada Ekspose Kegiatan Sapa Madrasah yang berlangsung di aula Kemenag Kota Banda Aceh, Kamis (7/1/2021).

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Sapa Madrasah meliputi bidang Administrasi Madrasah, Adminitrasi PBM dan Administrasi Pengelolaan Dana BOS. Madrasah Aliyah Dayah MUQ Pagar Air mendapatkan predikat terbaik diantara Madrasah Aliyah Swasta se-kota Banda Aceh. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementrian Agama kota Banda Aceh Drs. H. Asy’ari, M.Si., mengatakan, Pengelolaan Madrasah di kota Banda Aceh sejauh ini sudah sangat baik. Namun Ia mengumpamakan, semua Madrasah di kota Banda Aceh telah melaksanakan hal-hal yang wajib tetapi ada Madrasah yang sekaligus melaksanakan hal-hal yang sunah, sehingga terpilih yang terbaik. “Madrasah yang mendapatkan penghargaan bisa mempertahankan hal tersebut, sementara untuk Madrasah yang belum memperoleh penghargaan terus berupaya untuk mencapai yang terbaik,” pintanya.

Kepala Madrasah Aliyah Dayah MUQ Pagar Air, Djamaluddin Husita, M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Kepala UPTD Pengelolaan Dayah Perbatasan dan MUQ Pagar Air, Rais’Am dan seluruh keluarga besar Dayah MUQ Pagar Air atas bimbingan dan dukungannya selama ini. “Alhmadulillah, kita mendapatkan gelar yang terbaik khususnya dalam Bidang Administrasi Pengelolaan Dana BOS. Mudah-mudahan pencapaian ini dapat kita pertahankan.” Ucapnya.

Rais’Am Dayah MUQ Pagar Air dalam hal ini sangat mengapresiasi kinerja Kepala Madrasah Aliyah dalam mengelola dan menjalankan kegiatan-kegiatan di Madrasah Aliyah. “Semoga hal baik ini bisa terus dipertahankan dan menjadi penyemangat bagi pihak yang lainnya,” pungkasnya. (Cek Man/*)

SHARE :
 
Top