LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Prestasi nasional diraih oleh Thursina Akmalia alumni MAN 3 Aceh Besar (Indrapuri) dalam ajang pemilihan Duta Pramuka Indonesia Cerdas 2021. Thursina Akmalia berhasil meraih prestasi ini mengalahkan 70 peserta lainnya.

Kegiatan awal pemilihan duta pramuka Indonesia cerdas 2021 yang dimulai Desember 2020 ini, diikuti oleh anggota pramuka dari berbagai daerah.

Dalam seleksi tersebut, para penggiat pramuka muda ini diuji dalam beberapa hal, dari bidang kepramukaan hingga psikotes dan wawancara.

Awalnya, MAN 3 Aceh Besar (Indrapuri) mengirimkan tiga peserta, yaitu Awaluddin, Nurfajri dan Thursina Akmalia. Namun, Thursina dinobatkan sebagai Duta Pramuka Cerdas Putri ajang bergengsi kepramukaan tingkat nasional tersebut.

Masih ada 4 Kategori lainnya yang di peroleh dari berbagai peserta

Menurut  Haris Satria sebagai pelatih pramuka MAN 3 Aceh Besar, Thursina dikukuhkan sebagai pemenang Duta Pramuka Cerdas Indonesia 2021 pada 22 Februari 2021, bertepatan dengan hari lahir Bapak Pramuka Dunia, Baden Powell.

Haris Satria pun menambahkan, kemenangan Thursina Akmalia diajang nasional dapat membuktikan bahwa anggota pramuka khususnya dari Aceh Besar dapat tampil dan unggul diajang nasional. 

"Semoga raihan ini menjadi motivasi bagi anggota pramuka lainnya" tandasnya. (akhi/rel)

SHARE :
 
Top