lamurionline.com -- Aceh Besar :  Sebanyak 19 Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Aceh ditetapkan sebagai madrasah unggul untuk kategori ilmu umum, agama, riset dan ketrampilan. Sebagaimana yang dimuat dalam surat kabar Serambi Indonesia senin, 1 Januari 2021 dengan tema “19 MA dan MTsN di Aceh Jadi Madrasah Unggul”. 


Kusnadi MA, Kepala sekolah

Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) merupakan salah satu sekolah yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam nasional sebagai salah satu sekolah unggul bidang riset yang tertuang dalam surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6757 Tahun 2020 Tentang Penetapan Madrasah Riset.

Direktur Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Kusnadi MA kepada Lamurionline.com selasa, (2/2/2021) menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt atas capaian prestasi yang luar biasa, hal ini merupakan hasil doa, kerja keras dan sinergitas team work Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa.

“Dengan ditetapkannya  MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) sebagai salah satu madrasah unggulan provinsi Aceh,  membuktikan  kerja dan prestasi yg telah kita bina selama ini dengan team work yang sinergi harus kita  jaga dengan baik, maka target keunggulan berbahasa arab dan inggris, tahfidz  serta life skill lainnya tetap kita kembangkan, Insya Allah kita yakin dengan potensi  Alumni dan stakeholder  yang ada, dalam waktu tidak lama lagi dayah RIAB akan menjadi salah satu dayah yang berprestasi kelas dunia”. Pungkas Kusnadi

Hal senada juga disampaikan oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa Nofyanti SP, siswa sudah mulai diperkenalkan dan dibimbing lebih mendalam tentang pembelajaran riset, melalui program karya tulis ilmiah. Program tersebut menjadi salah satu syarat bagi kelulusan santri.

“Alhamdulillah RIAB termasuk dalam madrasah unggulan bidang riset, mereka terus kita arahkan untuk mengembangkan keilmuan yang akan bermanfaat bagi dirinya dan orang banyak”.

Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) telah melaksanakan program bagi kelas XII sebagai tugas akhir agar membuat karya tulis ilmiah dengan pembimbing dari guru-guru RIAB yang berkompeten di bidangnya.

“Harapan ke depannya pembelajaran riset ini akan sangat bermanfaat untuk jenjang pendidikan selanjutnya dan tentunya akan bermunculan para peneliti muda yang mengembangkan keilmuannya yang bermanfaat bagi agama, Nusa dan bangsa”. Tambah Nofyanti. (MR/Ril)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top