lamurionline.com -- Calang : Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Kabupaten Aceh Jaya menggelar rapat pengurus sebagai evaluasi dan konsolidasi di Ekowisata Mangrove, Selasa (16/2/2021).

FOTO/ DOK IKAN ACEH JAYA : Pengurus IKAN Kabupaten Aceh Jaya menggelar rapat evaluasi dan konsolidasi di Ekowisata Mangrove, Selasa (16/2/2021).


Ketua IKAN Aceh Jaya Hamdani didampingi pengurus utama sangat prihatin dan khawatir dengan maraknya peredaran narkoba di Aceh. Semua pihak harus bersinergi dan berperan dalam memberantas narkoba.

“Mencegah dan memberantas bukan hanya tanggung jawab/tugas pemerintah dan lembaga-lembaga yang peduli dengan permasalahan narkoba,” katanya.

Menurut Hamdani, untuk menyelesaikan persoalan tersebut dibutuhkan peran secara menyeluruh dari semua komponen masyarakat, mulai dari level terendah sampai ke level yang lebih tinggi.

“Kalau ini tidak dilakukan sesegera mungkin status Aceh tetap dalam keadaan darurat narkoba. Bahkan yang paling mengkhawatirkan adalah bila para gerombolan mafia narkoba berupaya masuk ke lembaga-lembaga pemerintah dan lembaga sosial untuk mendapatkan power dan pengaruh karena mereka memiliki modal finansial yang cukup besar,” ujar Hamdani.

Pada kesempatan itu, IKAN Aceh Jaya juga memberikan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polda dan BNN Aceh saat ini, dalam pengungkapan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba hingga ke gerbong besar.

 “Ikhtiar yang paling sederhana dan dapat dilakukan oleh siapapun yaitu usaha menjaga diri dan keluarga, ketika memiliki kemampuan lain (jabatan atau kekuasaan) harus mampu menjaga unit kerja masing-masing dan harus dipastikan bersih narkoba,” harap Hamdani.

Begitupun, Ia berharap Pemerintah Daerah harus terus mendorong Badan atau SKPK terkait dalam pemberantasan narkoba dan mengalokasikan anggaran yang memadai. “Tentu kami dari IKAN Aceh Jaya terus berikhtiar sesuai dengan sumber daya yang ada untuk menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam pemberantasan barang haram itu,” pungkas Hamdani Ketua IKAN Aceh Jaya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top