lamurionline.com -- Indrapuri : Setiap Jum'at SMPN ALI HASJMY melaksanakan kegiatan Memakmurkan Mushalla Sekolah, yang dinamakan dengan Mushalla TAUHID, dimulai dengan Mengaji Surah Yasin secara berjama'ah yang dipimpin Oleh Peserta didik Pilihan yang dinamakan dengan Imam Cilik, kemudian di lanjutkan dengan Shalat Dhuha di iringi dengan Doa Shalat Dhuha setelahnya, lalu Peserta didik berdzikir dan berdoa.


FOTO/ TIM MEDIA SMPN ALI HASJMY

Kegiatan Memakmurkan Mushalla dilengkapi dengan Kulibas (Kuliah Lima Belas) yang di isi oleh Da'i cilik peserta Didik SMPN ALI HASJMY, Kemudian dilakukan Penguatan, Nasehat dan Evaluasi Oleh Guru PAI.

Program ini sudah berlangsung sejak Sekolah di buka dan terus dilakukan perbaikan. Dalam kegiatan ini juga diajarkan kepada Peserta didik untuk rajin bersedeqah, dengan Cara di sediakan Kotak Amal berjalan setelah Shalat Dhuha di lakukan sebagai Amal Jariyah. Guru PAI juga membentuk Pengurus Mushalla untuk mengelola kegiatan dan keuangan.

Kepala Sekolah Bpk Iskandar, S.Pd sangat bangga terhadap peserta didik yang sangat disiplin dalam menjalankan Ibadah di Mushalla SMPN ALI HASJMY.

Kegiatan ini dibimbing dan di awasi Oleh Guru PAI yaitu Darwazi, S.Pd.I dan Kaffati, S.Ag, kemudian dibantu Tenaga Kontrak dari Kabupaten Aceh Besar yaitu Fadhlia Rahmi, S.Pd yang merupakan Hafidzah 30 Juz dan Tgk Rijal Putra, S.Pd.I yang merupakan Guru Diniyah.

Alhamdulillah program ini sangat bermanfaat bagi peserta didik yang melahirkan generasi Imtaq(Iman dan Taqwa) sesuai dengan Perintah ALLAH SWT dan Sunnah Rasulullah Saw.

Pihak sekolah SMPN ALI HASJMY terus mengembangkan program-program lain sehingga sekolah ini menjadikan sekolah primadona Masyarakat. (Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top