lamurionline.com -- Banda Aceh : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Nurmiati mengatakan pembinaan 10 program pokok PKK merupakan persiapan untuk penilaian lomba tingkat Provinsi 2021.



Hal tersebut disampaikan Nurmiati disela kunjungan bersama anggotanya ke Kantor PKK Gampong Merduati Kecamatan Kutaraja, Rabu, 17 Februari 2021.

Turut hadir, Camat Kutaraja Arie Januar, Ketua PKK Kecamatan Tri Suci Apriani, Ketua PKK Gampong Merduati Arni Julita, pengurus serta kader PKK lainnya.

“Saya berharap para ketua pokja dan pengurus PKK gampong dapat bersunggung-sungguh dalam mengikuti proses pembinaan ini karena nanti kita akan mengikuti lomba,” katanya.

Ketua TP-PKK Kota sekaligus Ketua Dekrasda mengimbau pihak PKK kecamatan untuk sering turun ke gampong melakukan pembinaan terhadap para kader.

“Pihak kecamatan merupakan partner kami dalam membina kader gampong, kami berharap bantuan kerjasamanya,” ucap Nurmiati.

Ia berharap kepada pengurus untuk menjalin kekompakan dan memperbanyak program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Contonya, kita bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada di desa. Kita ajak masyarakat untuk menanam sayur-sayuran, nantinya sayur tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat itu sendiri,” sarannya.(Mar/Ril)

SHARE :
 
Top