LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Guna meningkatkan kompetensi guru, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Aceh mengadakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Teknis Substantif Karya Tulis Ilmiah (KTI) Angkatan VII yang diikuti sebanyak 40 peserta dari unsur guru MI, MTs dan MA dengan tetap melaksanakan protokol lesehatan Covid 19. Kegiatan berlangsung selama satu minggu itu dipusatkan di Aula Komplek Madrasah Terpadu Tungkop Kabupaten Aceh Besar, Senin, (29/3).

Kegiatan diklat PDWK tersebut dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg MH yang juga sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut. Turut hadir pada kesempatan itu Kasi Pendidikan Madrasah, Suryadi SAg dan dari Balai Diklat Keagamaan Aceh Kasi Tenaga Teknis Keagamaan, Drs Abdussalam MPd.  




Abrar Zym dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Aceh yang memilih Kabupaten Aceh Besar sebagai tempat dilaksanakannya PDWK. Abrar berharap kepada seluruh peserta disiplin selama mengikuti diklat tersebut, karena pelatihan ini suatu kesempatan emas bagi guru madrasah untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan guna mendapatkan ilmu yang mampu menciptakan dan mengembangkan karya tulis ilmiah yang berkualitas serta mampu berkarya dan berinovasi dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, juga mampu menguasai materi dan model-model penulisan karya ilmiah yang berkualitas" demikian Abrar Zym. (akmal/rel)

SHARE :
 
Top