LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Ketua TP PKK Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah SH menghadiri Musrenbang RKPD Aceh Besar tahun 2022 Dengan mengambil tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi masyarakat dan reformasi sosial yang berkeadilan dengan berlandaskan syariat Islam," yang dilaksanakan di Aula SKB Kota Jantho, Selasa (30/3) 

Pada kesempatan itu, Rahmah Abdullah,menyampaikan, Musrenbang merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan karena berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pembangunan di masa yang akan datang. 

"Kepada para Kepala Dinas, agar usulan yang sudah disampaikan dalam Musrenbang harus sesuai dengan Visi dan Misi Pemkab Aceh Besar, supaya perencanan pembangunan dapat berjalan selaras dengan Visi misi Aceh Besar maju," tuturnya. 

Ia berharap sektor kesehatan harus menjadi perhatian serius. 


"Apalagi pada tahun 2021 Kabupaten Aceh Besar sudah ditetapkan sebagai LOKUS (Lokasi Khusus) stunting oleh Pemerintah Pusat berskala Nasional. Maka, ini harus menjadi perhatian khusus kita bersama, agar generasi penerus dapat hidup sehat dan pintar sehingga dapat meneruskan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar," pintanya 

Karena itu, sebut Rahmah peran Pemerintah daerah dalam hal penanganan stunting sangat besar. 

"Jadi, pemerintah harus menyusun regulasi untuk mendukung upaya percepatan pencegahan stunting, penguatan peran dan fungsi kelembagaan pokja posyandu dan penyediaan sumber daya yang mendukung germas serta program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga dan pendampingan ibu hamil. harus cepat di laksanakan," ujarnya. (joel/rel)

Media Center Aceh Besar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top