lamurionline.com -- Indrapuri : MTsN 1 Aceh Besar atau yang lebih dikenal dengan nama MTsN Indrapuri meraih Juara Umum  dalam kegiatan MANTAB FAIR XII TAHUN 2021 yang diadakan oleh MAN 3 Aceh Besar pada tanggal 08-09 Maret 2021 di Komplek Kampus MAN 3 Aceh Besar. 


Hasil pantauan tim redaksi di lapangan, MTsN Indrapuri berhasil menjadi Juara Umum setelah mengalahkan 7 pesaing lainnya yang terdiri dari MTs Samahani, SMP Ali Hasymi, SMPN 1 Indrapuri, SMP 2 Indrapuri, SMP 2 Kuta Cot Glie, MTs Lampakuk dan MTs Seulimum. 

Pengumuman para juara dan pembagian tropi dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan penutupan kegiatan MANTAB FAIR 2021 pada Hari Selasa, 09 Maret 2021 ba'da shalat dhuhur. 



Bapak Azwir, S.Pd.I, MA selaku Plt Kepala MAN 3 Aceh Besar dalam sambutan mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berdedikasi dan berkorban secara moril-materil tanpa pamrih hingga acara ini terlaksana dengan sukses. "Terutama kepada ketua Komite Madrasah, Bpk Rahmat Aulia, S.Pd.I, Terima kasih banyak atas sumbangan hadiah Piala Juara Umum" kata Azwir. 

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan permohonan maaf "Atas nama panitia dan tuan rumah keluarga besar MANTAB mohon maaf bila ada hal-hal yg dirasa kurang berkenan di hati Bapak Ibu dan adik-adik peserta semua" 



Beliau juga mengucapkan Selamat kepada para juara dan berharap agar seluruh peserta terus belajar karena menurut beliau ini merupakan langkah awal "jadikan ini sebagai batu loncatan untuk menjadi lebih baik" . 

Di akhir sambutannya beliau juga mengajak para peserta yang sudah kelas 3 agar melanjutkan studi di MAN Indrapuri "Ayo bergabunglah bersama kami supaya kalian bisa terus kami bimbing ke arah positif dengan potensi yg kalian miliki. Kakak-kakak kalian yg hari ini menjadi panitia pelaksana MANTAB FAIR XIII dulunya juga sebagai peserta. Hal yg sama akan berlaku bagi adik-adik sekalian, hari ini peserta besok lusa jadi panitia" tutup beliau. 


Kegiatan tersebut secara resmi ditutup oleh Pengawas MAN 3 Aceh Besar Ibu Ratna Zaidah, S.Ag, M.Ed. Sebelum menutup acara tersebut beliau berkata "Tujuan acara ini untuk menumbuhkan sikap positif pada diri anak-anak kami sekalian, salah satunya adab yg tinggi. Orang yg beradab akan berada di posisi yg sangat baik karena akan memancarkan energi pasitif dimanapun dia berada". 



Beliau juga berjanji akan secara khusus menyisihkan waktunya untuk membimbing para juara jika nantinya mereka melanjutkan sekolah di MAN 3 Aceh. "Buat anak-anak kami yg juara hari ini, bila kalian masuk ke MAN 3 Aceh Besar, ibu akan adakan les bahasa inggris gratis, "how to study abroad (bagaimana belajar sukses di luar negeri)" ungkap alumnus S-2 Goerge Mason University, USA tersebut.



Rekapitulasi Para Juara  masing-masing kategori berdasarkan pemumuman yang di bacakan oleh koordinator lomba Bapak Syibran, S.Pd.I. (Red/Ril)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top