LAMURIONLINE.COM I ACEH - Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Aceh menyantuni 200 anak yatim di Mako Bapera Aceh, Jalan T.P. Nyak Makam No.167 Lambhuk, Banda Aceh. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan doa bersama dan taushiah Ramadhan yang dipimpin oleh Ustaz Zul Arafah (Pimpinan Majelis Zikir Arafah).

Ketua Harian DPD Bapera Aceh, Zikrullah Ibna, Jumat (23/04) mengatakan kegiatan dengan tema “Bapera Peduli Anak Yatim Se Nusantara” itu terlaksana atas inisiasi dan inisiatif dari Ketua Umum DPP Bapera H. Fahd Arafiq. 

“Sesuai arahan dari Ketua Umum DPP Bapera H. Fahd Arafiq, santunan untuk anak yatim tersebut tidak hanya berlangsung di Aceh saja, tetapi juga di seluruh Indonesia mulai dari Papua hingga ke Aceh,” kata Zikrullah Ibna.

Zikrullah Ibna mengatakan untuk wilayah Aceh, DPD Bapera Aceh sudah melaksanakan kegiatan santunan tersebut di tujuh Kabupaten/Kota, yaitu Kota langsa, Aceh Timur, Bireun dan Aceh Tengah. Selanjutnya Bener Meriah, Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan di empat Kabupaten/Kota lainnya. Hal itu merujuk kepada DPD Bapera Kabupaten/Kota yang sudah dilantik oleh Ketua Umum beberapa waktu yang lalu. 


“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Bapera H. Fahd Arafiq atas terlaksananya acara tersebut. Dimana setiap Ramadhan tidak pernah lupa untuk berbagi kepada anak yatim. Dan ini menjadi tauladan yang baik untuk pengurus semuanya,” kata Zikrullah Ibna.

Sementara itu salah seorang koordinator anak yatim Cut Ti merasa senang dan bahagia dengan kegiatan tersebut dan berharap dapat dilaksanakan juga di momen-monen yang lain. Hal tersebut agar anak yatim dapat menikmati juga kebahagian dari kegiatan-kegiatn tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus DPD Bapera Aceh  yang begitu peduli dengan anak-anak yatim yang telah banyak melaksankan kegiatan sosial lainnya. Kami berharap aksi-aksi sosial ini juga akan diikuti oleh organisasi lainnya sehingga akan banyak pula yang peduli kepada anak yatim,” pungkas Cut Ti. (murdani/rel)

SHARE :
 
Top