lamurionline.com -- Kota Jantho : Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten II Setdakab M Ali SSos MSi membuka Leadership Basic Training PII (Pelajar Islam Indonesia) Aceh Besar di Masjid Baitul Kiram Biluy, Darul Kamal, Selasa (20/4/2021).

FOTO/ MC ACEH BESAR
Asisten II Setdakab M Ali SSos MSi membuka Leadership Basic Training PII Aceh Besar di Masjid Baitul Kiram Biluy, Darul Kamal, Selasa (20/4/2021).


Dalam sambutannya, Asisten II Setdakan M Ali mengatakan bahwa banyak sekali pemimpin saat ini yang merupakan kader PII dan mereka pernah berada di LBT. " Mulai dari Bupati, Ketua dan anggota DPRK hingga Kepala OPD pernah di Training PII," terangnya.

Ia juga mengajak para peserta Training LBT PII untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama sepekan itu. "Serius dan tekunlah mengikuti Basic Training ini hingga aktif nantinya dalam kepengurusan," harap M Ali, Asisten II Setdakab Aceh Besar.

Sementraa itu, Ketua Perhimpunan Keluarga Besar PII Aceh Besar Carbaini S.Ag menambahkan bahwa menjadi pemimpin itu butuh proses yang harus dijalani secara bertahap. "Sehingga kita bisa melalui berbagai tantangan," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang ikut serta membantu kegiatan LBT terutama dalam menyediakan nasi ummat bagi peserta kegiatan saat berbuka dan sahur.

Ketua PD PII Aceh Besar M Zaki Mubarak melaporkan bahwa peserta LBT PII yang telah mendaftar mencapai 70 orang dari kalangan siswa hingga mahasiswa dan akan mengikuti pelatihan dasar mulai 20 - 27 April 2021 di SMK 1 Darul Kamal. " Peserta hampir mencapai target, hal ini kemungkin juga disebabkan masih dalam kondisi new normal," terangnya.

Hadir pada saat pembukaan LBT tersebut antara lain Camat Darul Kamal dan unsur Muspika, para Keluarga Besar PII yang merupakan Ketua dan Pengurus PII terdahulu serta tokoh masyarakat setempat.(Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top