Penyerahan piala bergilir Juara MTQ 28 tahun sebelumnya kepada panitia. Dok. Lamurionline.com

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Masjid At Taqwa Lampupok gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX. MTQ tingkat kemesjidan ini dibuka secara resmi oleh Camat Indrapuri diwakili Sekcam, Senin (19/4) malam di halaman Masjid At Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar. Sekcam Indrapuri, Adlan mengajak masyarakat menjadikan kesuksesan MTQ adalah tanggungjawab bersama, dan berharap MTQ dapat menjawab tantangan masa kini yaitu dapat mengurangi kenakalan kenakalan remaja melalui aktifitas yang disibukkan dengan kegiatan positif.

Menurut Ketua Panitia, Farial Mirza,  MTQ merupakan program tahunan Remaja Masjid (RM) At Taqwa Lampupok di bulan Ramadhan, dan tahun ini sudah ke 29 kali  pergelaran MTQ tingkat kemesjidan. MTQ dilaksanakan dalam rangka syiar dibulan Ramadhan 1442 H, juga untuk menjaring bibit bibit kafilah guna menghadapi MTQ tingkat kecamatan nantinya. Demi kelancaran dan kesuksesan MTQ, Farial juga menghimbau masyarakat, supaya menjaga ketertiban dan keamanan selama MTQ berlangsung. Selain itu Farial juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak atas segala persiapan baik moril dan finacial.

MTQ Ke-29 ini, sebut Farial diikuti oleh sekitar 147 peserta yang sudah mendaftar. Kegiatan yang akan digelar hingga 14 Ramadhan itu memperlombakan sepuluh cabang, yaitu Tilawah Quran, Tahfizul Quran, Pidato, Azan, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khutbah Jumat, Fardhu Kifayah, I’tikeut 50 dan Hafalan Nasab Nabi.




Sementara Ketua Umum RM At Taqwa Lampupok, Wahidi A Rani berharap kepada lembaga LPTQ Kecamatan yang turut hadir di lokasi agar bisa menggelar kegiatan serupa di tingkat Kecamatan, supaya generasi qurani bisa terus unjuk diri di ajang yang lebih tinggi. Bibit generasi qurani yang sudah ditempa dari kemesjidan atau gampong, sebut Wahidi, terus bisa megembangkan diri dan tidak terhenti. Wahidi juga memberikan apresiasi kepada orang tua yang sudah mendaftarkan anaknya pada ajang syiar Islam tersebut dan mengajak seluruh pemuda untuk ikut bergabung dalam organisasi Remaja Masjid. 

“Banyak anak muda sekarang yang sibuk dengan game online, ini perlu perhatian kita bersama untuk mengajak mereka kembali ke jalur positif” tutup Wahidi.

Sebelum acara pembukaan, juga dilakukan penyerahan piala bergilir Juara umum MTQ 28 kepada Panitia yang disaksikan seluruh hadirin

Turut hadir, Ketua dan Sekretaris LPTQ Kecamatan, Akhi Fakrizan - Ustad Zulfadli, Kapolsek, Danramil, sejumlah Keuchik di Kemesjidan At Taqwa Lampupok, Imam mesjid dan meunasah serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Reportase: Abrar dan Husban

SHARE :
 
Top