*Sediakan Bonus Untuk Juara


LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Sudah Menjadi Program rutinitas beberapa masjid yang ada di wilayah Kecamatan Indrapuri setiap bulan Ramadhan mengadakan MTQ, Gebyar Ramadhan, dan aneka lomba lainnya yang bernuasa Islam.

Sebagaimana Senin (19/4) malam, Remaja Masjid At Taqwa Lampupok dengan dukungan BKM Para Keuchik dan seluruh masyarakat yang ada dalam kemasjidan At Taqwa Lampupok mengadakan MTQ ke 29 di tahun ini.

Oleh sebab itu Ketua LPTQ Indrapuri yang juga Direktur Lembaga Badko TPA Kabupaten Aceh Besar, Akhi Fakhrizan berharap dengan kegiatan MTQ ini kedepan akan lahir generasi qurani yang cinta Al-qur'an, mereka akan jadi hafiz-hafizah, akan mengantikan imam di meunasah dan masjid nantinya.

"Kita senang dan merasa bangga dengan kegiatan yang diadakan ini. Di Era akhir zaman ini kalau kita tidak mendidik anak-anak dengan ilmu agama, tidak mau membaca Al-qur'an, maka tidak mustahil sepuluh atau dua puluh tahun akan datang banyak generasi setelah kita tidak bisa membaca ayat-ayat Allah. Ini sungguh ironis dan sangat disayangkan" ujar Akhi Fakrizan

Akhi Fakrizan juga mengharapkan seyogyanya semua gampong, meunasah, masjid mau mengadakan program MTQ atau kegiatan lainnya yang bersyiar islam.

"Karena kegiatan seperti ini menjadi sebuah wadah tempat anak-anak kita mengali potensi diri, dimana mereka nantinya akan terbentuk jati diri generasi qurani yang didambakan masyarakat.

Disisi lain, Akhi Fakrizan menyampaikan bahwa peranan Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) sangatlah menentukan bakat, minat dan kemampuan seorang anak. Karena lanjut Fakrizan, di TPA lah awal pendidikan usia dini lebih dalam diperkenalkan huruf-huruf Al-qur'an oleh para Ustad-Ustazah.

"Maka janganlah heran rata-rata para Qari MTQ dari Pelosok gampong sampai nasional, banyak diantara mereka adalah para alumni TPA. Oleh karena itu pula kita berharap perhatian masyarakat, juga khususnya pemerintah Aceh Besar kedepannya tolong perhatikan pendidikan agama di TPA" pinta Akhi.

Berkaitan dengan program MTQ yang diadakan oleh Remaja Masjid At Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar Akhi Fakhrizan berharap semoga kegiatan sukses sampai malam penutupan.

Akhi Fakrizan menyebutkan secara khusus akan menyediakan bonus kepada pemenang khusus untuk Juara I Tilawah katagori anak-anak (1 Putra dan 1 Putri).

"Bonus tidak beberapa janganlah dilihat dari jumlahnya,tetapi anggap saja untuk sebuah motivasi bagi peserta" demikian Akhi Fakrizan. 

Editor: Abrar
SHARE :
 
Top