LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pengurus Remaja Masjid (RM) Asy Syhada Lampanah Kecamatan Indapuri Kabupaten Aceh Besar, Kamis (22/4) malam kembali menggelar perlombaan Gema Ramadhan 1442 Hijriah. Ragam perlombaan dan syiar islam dipertontokan dalam gelaran rutinitas RM Asy Syuhada tersebut sekaligus menjaring bibit generasi Qurani. Kegiatan dibuka langsung Camat Indrapuri, Dr Eefendi MSi.

Ketua Panitia, M Rizaldi Akbar mengatakan pelaksanaan Gema Ramadhan akan digelar 22 - 27 April 2021. Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba berjumlah 105 orang. 

"Alhamdulillah tahun ini juga dibantu anggaran dari pokir Aggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI selain sumbangan lainnya. Harapan kami kepada seluruh masyarakat agar selalu hadir memeriahkan Gema Ramadhan untuk menyemangati para peserta" ajak Rizaldi.



Sementara Imuem Syik Masjid Asy Syuhada Lampanah, Tgk Saifullah M Ali menyambut baik dukungan dari para donatur dan berharap kegiatan ini terus dapat berjalan sebagai bentuk aktifnya Remaja Masjid dalam menghidupkan syiar di bulan Ramadhan. Tgk Saifullah juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah berusaha agar kegiatan Gema Ramadhan selalu terlaksana di setiap Ramadhan.

"Semoga Allah Swt membalas yang setimpal atas kemurahan hati donatur dan panitia pelaksana" ujarnya yang diaminkan hadirin yang hadir di lokasi kegiatan. 

Anggota DPRK Aceh Besar, Tgk Hanifullah SPdI yang juga putra asli Lampanah dalam sambutannya mengatakan untuk memeriahkan ramadhan di Kemesjidan Lampanah dirinya akan selalu berusaha menganggarkan dana melalui pokir dewan  di setiap tahunnya. Begitupun di masjid lain di wilayah dapilnya dengan tujuan syiar agama dapat terus berjalan. 

"Saya mohon doa kepada seluruh masyarakat agar diberi kesehatan dan selalu bisa menjaga amanah yang telah diberikan" ucap Abi Hanif, panggilan akrabnya.

Sementara Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi usai membuka kegiatan berterima kasih kepada RM Asy-Syuhada Lampanah yang telah melaksanakan kegiatan, karena sebutnya Gema Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan penyiapan generasi  yang akan datang. Efendi berharap kepada masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan ini.

Turut hadir Muspika plus Kecamatan Indrapuri, Ketua LPTQ Indrapuri, Akhi Fakrizan yang juga Direktur Lembaga Badko TPA Kabupaten Aceh Besar, para imum Meunasah, Ketua BKM, Sayed M Husen, Keuchik lima gampong di Lampanah dan Ketua Pemuda Lampanah, Husaini Arsyad ST. 

Reportase: Husban-Herman Hilmy S

Editor: Abrar

SHARE :
 
Top