Wakil Bupati Aceh Besar juga menyerahkan bantuan berupa Ambal 4 lembar, Al Quran 20 buah, Uang pembangunan Rp 5 juta diterima oleh Tgk Dahlan, Imam Masjid Asy Syuhada Gampong Pulot Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Rabu (21/4/2021) malam. Dok. Humas Pemkab Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab mengajak masyarakat Aceh Besar untuk menggunakan waktu di bulan suci Ramadhan 1442 H untuk meningkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan memperbanyak berbuat kebaikan

“Ini bulan yang sangat mulia, bulan yang diterima doa seperti bantuan Pemkab Aceh yang diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Besar kita minta masyarakat semua bergunakan waktunya untuk meningkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala,” ajak Tgk Husaini A Wahab, saat mengisi ceramah pada safari Ramadhan di Masjid Asy Syuhada Gampong Pulot Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Rabu (21/4) malam.

Kata Waled Husaini sapaan akrab Wabup Aceh Besar, dimana Ibadah pada bulan Ramadhan tentunya bukan hanya berpuasa saja. Walaupun memang ibadah utama di Bulan Ramadhan adalah dengan menjalankan puasa.

“Dalam bulan Ramadhan untuk terus berdoa kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa negara dan perbanyak ibadah-ibadah lainnya yang bisa dilakukan di bulan suci ini,” tuturnya.

Selain itu, melakukan ibadah pada bulan Ramadhan juga bagi yang berpuasa mendapatkan banyak sekali berkah dan pahala yang berlipat ganda dibandingkan di bulan lainnya. “Begitulah istimewanya bulan Ramadhan ini bagi umat islam, karena itu Ramadhan selalu dinanti-nantikan kedatangannya tiap tahun,” terangnya.

Tentunya akan sangat rugi bagi orang yang tidak menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan ini. Pada bulan ini, seakan-akan semua aktivitas dan kegiatan baik yang lakukan akan mendapatkan ganjaran pahala. “Apalagi melakukan ibadah sunnah dan berbagai perbuatan baik lainnya, akan mendapatkan pahala yang berkali-kali lipat dari Allah,” ujar Waled Husaini.

Dalam ceramah ramadhan usai shalat Insya Waled Husaini, menegaskan bahwa ditengah kondisi pandemic covid-19 yang masih melanda negeri ini, masyarakat harus memperbanyak doa kepada Allah agar wabah penyakit ini segera di hapuskan dibumi ini khususnya di Aceh Besar.

“Apalagi kita ketahui, angka positif covid-19 sudah meningkat lagi, mudah-mudahan dengan berkat doa kita semua cepat dijauhkan oleh Allah SWT, kita sehat, beribadah kita juga bisa tenang” kata Waled Husaini.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk menjaga Bulan Suci Ramadhan ini, jangan mengotorinya dengan hal-hal yang melanggar ketentuan Allah dan pemerintah. Imbauan yang telah dikeluarkan oleh Forkopimda untuk diikuti. “Itu semua bukan tujuan untuk pemerintah, tapi untuk mendapatkan Baidatun Thaibatun wa Rabbul Ghafur,” pungkas IH Husaini A Wahab, Wakil Bupati Aceh Besar.


Sementara itu, usai shalat Insya, Tarawih dan witir yang diimami Tgk Adi Darma SPd MPd, Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar. Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar Rusdi SSos MSi menyatakan kegiatan safari Ramadhan 1442 H di Kabupaten Aceh Besar dilakukan di 10 lokasi. 

Tiga titik di isi oleh Bupati Ir Mawardi Ali , tiga titik di isi oleh Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahap dan empat titik oleh dipimpin Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi. “Disetiap titik kunjungan safari Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan sendikit bantuan,” ungkapnya.

Pada safari Ramadhan di Masjid Asy Syuhada Gampong Pulot Leupung, Wakil Bupati Aceh Besar juga menyerahkan bantuan berupa Ambal 4 lembar, Al Quran 20 buah, Uang pembangunan Rp 5 juta diterima oleh Tgk Dahlan, Imam Masjid Asy Syuhada Gampong Pulot Leupung.

Hadir juga dalam Safari Ramadhan 1443 Hijriah, unsur Forkopimda, asisten Setdakab, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspika Leupung, dan perangkat serta warga Gampong Pulot. (mariadi/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top