LAMURIONLINE.COM I ACEH - Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh kembali menggelar bimbingan belajar untuk para calon mahasiswa Aceh yang akan melanjutkan pendidikan sarjana strata satu ke Timur Tengah. 

Bimbingan belajar ini dilaksanakan mulai tanggal 17-26 April 2021 di Dayah Samudera Pasai Aceh Besar dengan jumlah peserta 150 orang dari seluruh provinsi Aceh.

Ketua IKAT Aceh H. M. Fadhillah, Lc. M.Us mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan simulasi dan persiapan pelaksanaan seleksi nasional beasiswa dan non beasiswa program S1 perguruan tinggi Timur Tengah Tahun Akademik 2021/2022. 

"Bimbel ini juga sebagai bentuk ikhtiar dan komitmen IKAT Aceh untuk terus membantu putra/i terbaik Aceh yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah," katanya. 

Fadhillah berharap calon mahasiswa mengikuti pelatihan serta bimbingan dengan serius dan sunguh-sungguh.

"Korbankan waktu sesaat ini untuk masa depan kalian yang lebih baik. Semoga cita-cita dan harapan kalian bisa tercapai dengan langsung belajar bersama para muallim dari IKAT Aceh," ujar Fadhilah.

Fadhillah menjelaskan, program ini telah berjalan sejak 2013 dan menjadi program  rutin IKAT setiap tahunnya.


"Kita akan memberikan pendampingan untuk adik-adik yang punya keinginan belajar di Timur Tengah. Dengan adanya kegiatan ini IKAT menilai angka kelulusan calon mahasiswa asal Aceh mengalami peningkatan," kata Fadhilah. 

Adapun materi yang akan dibimbing terkait teknis dan mekanisme pendaftaran, Mekanisme seleksi bahasa Arab, Wawasan keislaman dan kebangsaan.

“Strategi bimbel kita buat menyesuaikan dengan sistem pelaksanaan ujian seleksi tahun ini, yaitu dengan sistem online, berbeda dengan tahun sebelumnya. Para peserta akan kita gembleng seintensif mungkin,” ujarnya. (farial/rel)

SHARE :
 
Top