lamurionline.com -- Banda Aceh : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menekankan pentingnya memanfaatkan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk membentuk karakter pemuda muslim yang Islami.



Hal itu disampaikan Farid Nyak Umar mengisi ceramah Ramadhan “Bulan Jihad dan Kemenangan” saat menghadiri silaturrahim dan buka puasa bersama dengan kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, di sekretariat KAMMI Aceh, Jalan Utama Rukoh Lr. T Daud Silang Gp. Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (19/04/2021).

Dikatakannya, setiap pemuda adalah permata bagi negrinya. Harapan tinggi untuk para pemuda agar mereka menjadi sosok generasi yang unggul dan mampu menjadi tokoh dimasa yang akan datang.  

Karena itulah Islam memberikan perhatian besar kepada mereka, bahkan sejak dini. Di masa lalu, banyak pemuda hebat, karena generasi sebelumnya adalah orang-orang hebat. Karena itu, negara memberikan perhatian besar pada generasi muda ini.

“Pemuda adalah masa dimana mereka memiliki kepekaan yang tinggi, berpikir kritis dan mampu mengoptimalkan setiap potensinya. Pemuda sebagai tonggak estafet bangsa, pewaris peradaban dunia, maka hancur makmurnya sebuah bangsa di masa depan tergantung kondisi pemuda sekarang,” katanya.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) merupakan salah satu organisasi ekstra kampus yang lahir di masa reformasi yang menaruh konsentrasi di antaranya pada pembangunan masyarakat sipil.

Dalam kesempatan itu, KAMMI Aceh memberikan piagam sebagai cinderamata kepada Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar. (Cek Man/Rel)


SHARE :
 
Top