LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H  Abrar Zym  S Ag MH, Sabtu (24/4) mengisi tausiah di MTsN 2 Aceh Besar. Kegiatan yang diadakan menjelang buka puasa tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Aceh, Dr Iqbal SAg MAg, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Mukhlis MPd, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, H Abrar Zym SAg M.H, Kasi Penmad Kankemenag Aceh Besar Suryadi SAg, pengawas dan tamu undangan, beserta tamu istimewa Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, Drs H Khusrin  dengan tetap memperhatikan Protokol Covid 19.

Ustadz Abrar sapaan akrab beliau dalam tausiahnya mengatakan penting bagi kita selaku umat islam memanfaatkan momentum Ramadhan untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, beliau menyampaikan salah satu kemuliaan Bulan Ramadhan adalah ibadahnya.

“Pada Bulan Ramadhan kita diberikan peluang untuk menjalankan ibadah puasa di siang hari dan sholat tarawih pada malam hari, dan ibadah ini hanya ada di bulan Ramadhan, karena itu mari kita memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya”, ajaknya.




Di akhir tausiahnya, Abrar juga meminta jamaah yang hadir tidak menjadi orang yang mendustakan agama, yaitu dengan memperbanyak sedekah, menyantuni anak yatim dan memberi makan orang miskin, hal ini sesuai dengan perintah Allah SWT seraya beliau mengutip penggalan Al Quran Surat Al Mau’n Ayat 1 sampai 7.

Sebagaimana diketahui sebagian guru dan pegawai MTsN 2 Aceh Besar melakukan buka puasa di madrasah dengan menerapkan protokol kesehatan kesehatan covid 19, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya buka puasa kali ini hanya diikuti oleh beberapa orang guru, pegawai dan undangan khusus, mengingat situasi masih dalam suasana pandemi, kegiatan ditutup dengan sholat maghrib berjamaah. (akmal/rel)

SHARE :
 
Top