lamurionline.com -- Banda Aceh : Kepala BNN Kota Banda Aceh  Hasnanda Putra ST.,MM.,MT didampingi Plt Sub Koordinator P2M Susi Erlita, SKM menghadiri Pelantikan Satgas Anti Narkoba dan pengukuhan Duta Anti Narkoba serta Penobatan Duta Literasi dan Launching Buku Karya Siswa SMP Negeri 6 Banda Aceh, di Aula SMP Negeri 6 Banda Aceh, Selasa (20/4/2021).

FOTO/ HUMAS BNNK BANDA ACEH
Kepala BNN Kota Banda Aceh  Hasnanda Putra ST.,MM.,MT bersama Kadisdikbud Kota Banda Aceh Dr Saminan SPd memasang pin pada Pelantikan Satgas Anti Narkoba dan pengukuhan Duta Anti Narkoba, di Aula SMP Negeri 6 Banda Aceh, Selasa (20/4/2021).



Kegiatan diawali sambutan Selamat Datang oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Banda Aceh Syarifah Nargis, S.Ag. Dalam pengantarnya Syarifah menyampaikan upaya ini mendukung komitmen Walikota dan BNN Kota Banda Aceh untuk menciptakan Banda Aceh Kota Bersinar atau bersih narkoba.

"Data BNN menunjukkan tingkat kerugian ekonomi dan kematian yang tinggi akibat narkoba, dan kegiatan ini bagian dari pencegahan agar anak-anak kita selamat dengan melibatkan partisipasi aktif para siswa dan orang tua," kata Nargis.

Syarifah Nargis juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan pembinaan dari BNN Kota Banda Aceh terhadap sekolah-sekolah di Kota Banda Aceh untuk menciptakan lingkungan Sekolah Bersinar.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan partisipasi semua pihak termasuk Komite Sekolah yang menggelar Pemilihan Duta Anti Narkoba dan Pengukuhan Satgas Anti Narkoba SMP Negeri 6 Banda Aceh.

"Alhamdulillah ini menjadi pelopor di Banda Aceh dan juga Aceh dalam upaya menciptakan Sekolah Bersinar, membentuk Satgas dan memilih Duta Anti Narkoba," kata Hasnanda.

Para siswa sangat antusias mengikuti perlombaan dan menjadi Satgas Sekolah, dan diharapkan partisipasi semua stakeholder akan menjaga lingkungan sekolah lebih baik dan tentu saja bersih narkoba. "Sekolah memegang peran penting sebagai benteng pencegahan narkoba," terang Hasnanda didampingi Syarifah Nargis.

Wali Kota Banda Aceh yang diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr Saminan MPd mengatakan Banda Aceh berkomitmen menciptakan Kota Bersinar yang dimulai dari Sekolah-sekolah Bersinar, Instansi Bersinar dan Gampong Bersinar.

"Insya Allah upaya bersama kita menjadi Kota Gemilang Bersinar, terima kasih dukungan BNN dan pelopor oleh SMP Negeri 6 Banda Aceh," pungkas Saminan atas nama Wali Kota Banda Aceh. (Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top