LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 3 Aceh Besar (MANTAB) di Indrapuri melaksanakan program rutin tahunan setiap memasuki bulan Ramadhan yakni Pesantren Kilat Ramadhan dari tanggal 26 - 30 April 2021. 

Sekitar 300 Peserta mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Plt. Kepala MAN 3 Aceh Besar, Azwir SPdI MA. Adapun peserta seluruh murid kelas X dan XI, juga para guru dan Staf Tata usaha, sebut Waka Humas MAN 3, Akhi Fakrizan, Selasa (26/4).

Pada hari perdana di Season pertama materi diisi oleh Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA dengan materi Tauhid dan Aqidah. Kemudian dilanjutkan season kedua Ustadz Muhammad Hatta Selian LC MA dengan materi Akhlak dan Adab.

Pada acara seremoni pembukaan tersebut, Plt. Kepala  MAN 3 Aceh Besar, Azwir SPdI MA Menyampaikan kegiatan pesantren kilat ramadhan tahun ini akan berlangsung selama lima hari.

Dengan adanya momentum program rohani seperti ini, Azwir mengharapkan kepada siswa-siswi dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena sangat besar mamfaatnya.

"Untuk Ilmu pengetahuan yang tidak kita dapatkan pada proses belajar mengajar di sekolah pada umumnya dan diamalkan kelak setelah bulan Ramadhan nanti" tutur Azwir. 

"Selain siswa-siswi, Azwir menghimbau seluruh guru, staf baik PNS maupun Non PNS wajib ikut serta dengan penuh disiplin," kata Azwir, didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang HUMAS, Akhi Fakrizan.

Pemateri lainnya pada kegiatan itu, yaitu Dr Mulia Rahman MA (Leadership;Urgensi Bagi Milenial), H Abrar Zym MA (Publik Speaking), H Saifunsyah SE Ak MSc (Ghazwul Fikri/Perang Pemikiran), Kamarullah SAg MPd (How to plan The Future) dan Ust Marfiandi SPdI (Muhasabah/Evaluasi Diri).

SHARE :
 
Top