LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Ajang Gema Ramadhan 1442 Hijriah se-Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah yang dipusatkan di halaman Masjid tersebut,  Gampong Lampanah Teungoh Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Selasa (27/4)malam  secara resmi ditutup oleh Sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI.

Sebagai peraih juara terbanyak pada enam cabang perlombaan, Kafilah Gampong Lampanah Tunong berhak atas predikat Juara Umum. Sementara Juara II diraih oleh Gampong Lampanah Ranjo dan Juara III Gampong Lampanah Teungoh. Keputusan juara dibacakan Koordinator Dewan Hakim, Ustad Ahmad Afdhil SE.

Penyerahan piala dan hadiah kepada para juara diserahkan langsung oleh Imam Mesjid Asy Syuhada Lampanah, Tgk Saifullah M Ali kepada Keuchik Gampong Lampanah Tunong, Fajri Bintang didampingi Sekretaris Komisi IV DPRK Aceh Besar, Ketua BKM Sayed M Husen, Dewan Hakim  dan panitia, serta disaksikan ratusan masyarakat yang hadir.

Dalam sambutan singkatnya, Hanifullah SPdI atau yang akrab disapa Abi Hanif menyampaikan apresiasi kepada unsur tokoh, BKM, Remaja Masjid dan Keuchik serta masyarakat Gampong Lampanah yang telah melaksanakan event Gema Ramadhan tersebut. 

“Untuk tahun 2022 anggaran untuk even ini juga telah kita ajukan, mudah-mudahan Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah bisa terus menghidupkan malam ramadhan dengan syiar Gema Ramadhan ini. Mudah-mudahan disetujui kita doakan” ujar Hanif.


“Gema Ramadhan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkembangkan semangat dan minat baca Al-Quran di tengah-tengah masyarakat. Selanjutnya kita berharap dari event berjenjang ini, akan lahir qari-qariah dan hafiz-hafizah yang mengharumkan nama Banda Aceh baik di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. Kita juga ajukan anggaran untuk pembinaan supaya yang sudah ikut lomba bisa terus terbina. Misalnya, ada yang mengajarkan dan membina lebih lanjut baik lagu, irama dan cara baca tajwid yang  benar bagi kader-kader qurani. Saya apresiasi kegiatan ini sangat meriah dan didukung penuh lima keuchik gampong” tutur Hanif.

“Akhir kata, saya ucapkan selamat kepada kafilah Gampong Lampanah Tunong sebagai juara umum, dan bagi yang belum menjadi juara jangan berkecil hati hati karena itu sukses yang tertunda. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada pelaksana kegiatan, Remaja Masjid dan juga BKM. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya. 

Hadir pada saat penutupan, Muspika, Ketua LPTQ Indrapuri, Akhi Fakhrizan, Imam Mesjid, Ketua BKM, Unsur keuchik, tokoh masyarakat, ketua pemuda dan Ketua Pokjaluh Aceh Besar, Tgk Mukam Zahri SAg.

Usai pengumuman juara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan untuk anak yatim. (abr/hrn/hus/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top