Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, menyerahkan bantuan ambal sajadah yang diterima imam Masjid Baitul Muttaqin, Saree Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Senin (26/4/2021) malam. Dok. Humas Pemkab Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Tim Safari Ramadhan 1442 H Pemerintah Kabupaten Aceh menyambangi Masjid Baitul Muttaqin Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar yang dipimpin Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, Senin (26/4/) malam.

Saat mengisi cerama ramadhan, Waled Husaini sapaan akrab Wabup Aceh Besar itu, menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan penghulu diantara bulan bulan yang lain, dimana Ramadhan bulan yang sangat mulia, bulan yang diterima doa. 

“Jadi masyarakat semua dapat mempergunakan dan memanfaatkan waktu di bulan ramadhan ini untuk selalu beribadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala serta berbuat baik kepada sesama,” ujarnya. 

Kata Waled Husaini, Ibadah pada bulan Ramadhan tentunya bukan hanya berpuasa semata, akan tetapi harus juga diiringi dengan ibadah ibadah lainnya. Walaupun memang ibadah utama di bulan Ramadhan adalah dengan menjalankan puasa.

“Dalam bulan Ramadhan untuk terus berdoa kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa negara dan perbanyak ibadah-ibadah lainnya yang bisa dilakukan di bulan suci ini,” tuturnya.

Selain memperbanyak ibadah pada bulan Ramadhan bagi yang berpuasa mendapatkan banyak sekali berkah dan pahala yang berlipat ganda dibandingkan di bulan lainnya. “Begitulah istimewanya bulan Ramadhan ini bagi umat islam, karena itu Ramadhan selalu dinanti-nantikan kedatangannya tiap tahun,” terangnya.

Untuk itu, kata Waled Husaini tentunya akan sangat rugi bagi orang yang tidak menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan ini. Pada bulan ini, seakan-akan semua aktivitas dan kegiatan baik yang lakukan akan mendapatkan ganjaran pahala. “Apalagi melakukan ibadah sunnah dan berbagai perbuatan baik lainnya, akan mendapatkan pahala yang berkali-kali lipat dari Allah,” ujarnya.

Dalam ceramah ramadhan usai shalat Insya Waled Husaini, menegaskan bahwa ditengah kondisi pandemic covid-19 yang masih melanda negeri ini, masyarakat harus memperbanyak doa kepada Allah agar wabah penyakit ini segera di hapuskan dibumi, dan khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

“Apalagi kita ketahui, angka positif covid-19 sudah meningkat lagi, mudah-mudahan berkat doa kita semua cepat dijauhkan oleh Allah SWT, kita sehat, beribadah kita juga bisa tenang” kata Waled Husaini.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk menjaga Bulan Suci Ramadhan ini, jangan mengotorinya dengan hal-hal yang melanggar ketentuan Allah dan pemerintah. Imbauan yang telah dikeluarkan oleh Forkopimda untuk diikuti. “Itu semua bukan tujuan untuk pemerintah, tapi untuk mendapatkan Baidatun Thaibatun wa Rabbul Ghafur,” pungkas Tgk H Husaini A Wahab, Wakil Bupati Aceh Besar.

Usai shalat Insya, Tarawih dan witir yang diimami Tgk Adi Darma SPd MPd, Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab menyerahkan bantuan dari Pemkab Aceh Besar berupa 4 lembar ambal sajadah shalat, Al quran 20 buah dan uang Rp 5 juta.

Seperti diketahui safari Ramadhan tahun ini, ada tiga titik di isi oleh Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali , tiga titik di isi oleh Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahap dan empat titik oleh dipimpin Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi. “Disetiap titik kunjungan safari Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan sendikit bantuan,” ungkapnya.

Hadir juga dalam Safari Ramadhan, unsur Forkopimda, asisten Setdakab, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Muspika Lembah Seulawah, dan perangkat serta warga Saree Aceh Besar. (mariadi/rel)

SHARE :
 
Top