LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Besar Hj.Rahmah Abdullah,SH mengajak seluruh jajaran pengurus DWP  untuk bekerja keras dan ikhlas. Hal itu penting demi kemajuan organisasi dan mencapai misi sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan. 

“Sebagai mitra strategis pemerintah untuk menyukseskan pembangunan, DWP harus bertekad untuk mendukung visi dan misi pemerintah dalam membangun daerah sesuai dengan porsi DWP,” kata Penasehat DWP yang juga sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar saat menghadiri pengukuhan ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Besar Masa Bakti 2019-2024, di Aula SKB Kota Jantho, Selasa (6/4). 

Kegiatan pengukuhan tersebut di lakukan oleh ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Aceh Safrida Yuliani dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Daerah Aceh Besar, kepala Dinas PPKB PP&PA Aceh Besar, Kepala Dinas Kesehatan, pengurus dan anggota DWP Aceh Besar. 

Menurut Rahmah, Sebagai kontribusi sosial dan kemitraan strategis dengan pemerintah sangat diperlukan. 

"Dalam menjawab tantangan di era digital, dimana menuntut perubahan cara berpikir para ibu dalam membangun sumberdaya manusia di keluarga dan masyarakat pada umumnya," ungkapnya. 

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan bersama dalam meningkatkan peran Dharma Wanita Persatuan. 

"Pertama, Dharma Wanita Persatuan harus dapat meningkatkan peran yang lebih konstruktif bagi para anggotanya. Kedua, Dharma Wanita Persatuan harus dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan perempuan di daerah ini Dan ketiga peran Dharma Wanita Persatuan dalam pembangunan daerah secara menyeluruh, baik dalam mendukung program bidang kesehatan, bidang kesejahteraan dan pendidikan serta bidang lainnya yang dianggap bersentuhan dengan perempuan dan keluarga,” ujarnya. 

Media Center Aceh Besar

SHARE :
 
Top