lamurionline.com -- Samahani : Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Besar mengadakan tasyakuran dan perpisahan Kelas XII Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Selasa (06/04) yang dilaksanakan di halaman madrasah. Acara berlangsung dengan sederhana namun meriah dan penuh khidmat.

Turut hadir pada kesempatan itu adalah pengurus komite, pengawas madrasah, kepala madrasah, dewan guru dan karyawan MAN 1 Aceh Besar, perwakilan orang tua siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan hafalan Qur'an, serta semua siswa MAN 1 Aceh Besar kelas X,XI, dan XII.
 
Tasyakuran dan perpisahan di madrasah adalah salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun pelajaran, meskipun untuk tahun pelajaran 2019/2020 batal dilaksanakan kegiatan karena terhalang dengan kondisi pandemi covid-19.
 
Pada Kesempatan ini, perwakilan siswa kelas X dan XI serta kelas XII, masing-masing menyampaikan kata perpisahan. Kata-kata perpisahan mewakili adik kelas X dan XI disampaikan oleh ketua OSIM, Alvi Salmannur. "Selamat jalan dan meninggalkan madrasah tercinta ini kepada abang dan kakak kami untuk menggapai cita-cita, kami mendoakan semoga abang dan kakak kami semua sukses di masa yang akan datang," ungkap Alvi dalam sambutannya.
 
Sementara kata perpisahan perwakilan siswa kelas XII disampaikan oleh Sarah Nadia . dalam sambutannya Sarah menghaturkan terimakasih kepada dewan guru yang telah mendidik, membimbing mereka tanpa mengenal lelah dan juga memohon kepada Bapak dan Ibu guru untuk mendoakannya. "semoga kami diberikan kemudahan dalam setiap hajat untuk melanjutkan pendidikan ke depannya," ungkap Nadia.
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Aceh Besar, Arjuna, S.Pd, M.Pd juga turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau mengatakan "Kami sebagai pendidik telah memberikan berbagai ilmu pengetahuan, baik umum maupun Agama, jadikan itu semua sebagai bekal kalian dimasa sekarang, maupun masa mendatang, jadilah generasi yang kuat dan bertaqwa. Doa kami semua selalu menyertai anak didik kami," Demikian pungkasnya.
 
Acara serimonial tasyakuran dan perpisahan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat penghargaan dan cenderamata dari madrasah kepada sepuluh (10) siswa/siswi kelas XII yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur'an. Sertifikat dan cenderamata tersebut diserahkan langsung oleh pengurus komite MAN 1 Aceh Besar, Rusydi Djamaluddin, SE Drs. Afandi Djuned dan Rahmad Aulia, S. Pd. Sementara itu, Orang Tua/ Wali dari siswa/siswi tersebut turut hadir menaiki pentas untuk mendampingi putra/putri nya dalam menerima penghargaan.
 
Hiburan dalam acara ini dengan menampilkan berbagai karya seni siswa-siswi/pentas seni, yaitu persembahan lagu dan puisi perwakilan dari kelas XII, persembahan tarian ranup lampuan dan tarian ratouh jaroe dari sanggar "Ceudah" MAN 1 Aceh Besar, persembahan lagu dari paduan suara "Subana" MAN 1 Aceh Besar. Penghujung acara diakhiri dengan pembacaan do'a dan serah terima bungong jaroe dari kelas XII kepada dewan guru dan karyawan MAN 1 Aceh Besar. (Humas/Ulfa)
SHARE :
 
Top