LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Ikatan Remaja Masjid Baitul Izzati Lamgarot (IRMABIL) Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/5) melaksanakan pembagian santunan untuk anak yatim dan piatu yang berdomisili di Kemukiman Lamgarot dan sekitarnya.

Ketua IRMABIL, Tajussubki dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para dermawan baik dari kalangan jamaah masjid atau dermawan umum yang telah menyumbangkan hartanya untuk dapat diberikan kepada 45 anak yatim, piatu dan yatim piatu dalam kemukiman Lamgarot.

Tajus melanjutkan, pengutipan ini digagas oleh para jamaah yang dimulai pada 2 Mei 2021, dan ditutup pada 10 Mei 2021, dengan jumlah sumbangan terkumpul Rp. 11. 950.000.


Sekretaris pelaksana, Irfan Siddiq, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh BKM, Jamaah, dan Remaja Masjid Lamgarot. 

Pelaksanaan penyerahan santunan turut dihadiri oleh Imum Mukim, Imam Besar Masjid, alim ulama dan tokoh masyarakat lainnya, serta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Meskipun jumlah yang diberikan masih sedikit, namun hendaknya kegiatan ini dapat memberikan pesan penting bagi anak yatim, bahwa mereka masih mempunyai para dermawan yang senantiasa selalu ingin membantu membahagiakannya saat momen penting seperti hari raya dalam waktu dekat ini," harap Irfan. (bai/rel)

SHARE :
 
Top