LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Satgas Covid 19 Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh yang terdiri dari Camat, Reza Kamilin, S.STP, Danramil 13 Kuta Alam, Mayor Inf. Mutrisno dan Kapolsek Kuta Alam, Iptu Muchtar Chalis, S.PdI, menyambangi sejumlah sekolah dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam, Selasa (13/07).

Kunjungan Tim Satgas tersebut dalam rangka memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kota Banda Aceh kembali diperketat. 

Hal ini sesuai dengan perubahan Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 17 Tahun 2021 ke Inmendagri nomor 20 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali, dimana Kota Banda Aceh ditetapkan sebagai salah satu kota dengan pemberlakuan PPKM Mikro Level 4 Diperketat.

Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP mengatakan Inmendagri tersebut juga sudah ditindaklanjuti oleh Walikota Banda Aceh dengan menertibkan Intruksi Walikota (Inwal) Banda Aceh Nomor 8 Tahun 2021 terkait pemberlakuan PPKM berskala mikro yang diperketat.

"Sebagaimana diketahui, sesuai jadwal sejak Senin, 12 Juli 2021 Pemberlajaran Tatap Muka (PTM) di semua sekolah sudah dimulai. Namun mengingat Banda Aceh masuk Zona PPKM Mikro diperketat dan sesuai Inwal Banda Aceh, kegiatan belajar mengajar baik sekolah maupun universitas, dilakukakan daring dan tidak boleh tatap muka langsung," kata Camat Kuta Alam, Reza Kamilin didampingi Kapolsek Kuta Alam Iptu Muchtar Chalis, S. Pdi dan Danramil 13 Kuta Alam Mayor Inf. Mutrisno. 

Reza Kamilin menambahkan menindaklanjuti Inwal tersebut Satgas Covid 19 Kecamatan Kuta Alam mengunjungi sejumlah sekolah untuk memastikan proses belajar mengajar di sekolah tersebut dilakukakan secara daring dan tidak boleh tatap muka langsung.

"Alhamdulillah tidak ada siswa yang ke sekolah. Koordinasi kami Muspika dengan kepala-kepala sekolah juga sangat baik dan penuh keluargaan. Tadi juga ada sejumlah orang tua/wali yang ke sekolah untuk penyelesaian administrasi siswa baru. Namun tetap kita tegaskan untuk menjaga prokes dan diminta dalam waktu sesingkat mungkin dapat diselesaikan," tambah Reza. 

Pada kesempatan tersebut Reza Kamilin juga menyampaikan pesan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman yang meminta dan 

Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh yang terdiri dari Camat, Reza Kamilin, S.STP, Danramil 13 Kuta Alam, Mayor Inf. Mutrisno dan Kapolsek Kuta Alam, Iptu Muchtar Chalis, S.PdI, menyambangi sejumlah sekolah dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam untuk memastikan penerapan PPKM berskala mikro yang diperketat, Selasa (13/07/2021).

berharap kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran virus corona.

Karena dengan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, maka laju penularan covid dapat dihentikan.

"Jangan pernah lengah, jangan terlena, terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Lalu, kurangi mobilitas kalau itu tidak terlalu penting. Kita harap situasi bisa secepatnya kembali membaik seperti biasanya dan mudah mudahan keadaan kembali normal " tutup Camat Kuta Alam, Reza Kamilin. (murdani/rel)

SHARE :
 
Top