LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dinas Sosial, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Besar dan  PT Bank Aceh Cabang Jantho gelar aksi donor darah pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-76 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Selasa (17/8).

Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi  saat Siaran press mengatakan, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 pihaknya menggelar bakti sosial berupa donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan untuk berkontribusi menutupi kekuarangan di darah di PMI.

"Dalam peringatan HUT ke-76 RI dan Hut  PT Bank Aceh ke 48  tahun ini, kami ingin menggelar kegiatan yang dapat membantu masyarakat, setetes darah yang kita sumbangkan mampu meringankan saudara kita yang membutuhkan," katanya. 

Bahrul Jamil yang akrab disapa BJ mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemkab Aceh Besar, karyawan Bank Aceh Cabang Kota Jantho serta warga sekitar untuk berdonor darah. 

"Kiranya seluruh elemen masyarakat, termasuk PNS dan karyawan Bank Aceh, bisa juga bergabung unsur TNI/ Polri untuk berdonor pada kegiatan tersebut, sehingga pada donor darah yang diadakan setelah upacara mampu mengumpulkan banyak darah yang dapat dimanfaatkan oleh orang lain," ajak BJ. 

Kadissos Aceh Besar menjelaskan, kegiatan kemanusiaan yang akan digelar tentu sebagai rasa syukur atas perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan negara Indonesia. "Ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi negara ini," pungkas Bahrul Jamil.(Dinsos Abes)

SHARE :
 
Top