Tgk Khaidir Ali El-Sawanji guru Dayah Raudhatul Ma'arif Cot Trueng kembali menulis buku berjudul "Lentera Santri".



lamurionline.com -- Aceh Utara : Buku ini adalah sebuah buku yang menghimpunkan seluruh hafalan yang diperlukan oleh para santri/pelajar dalam rangka pemahaman terhadap ilmu-ilmu agama baik di Dayah Raudhatul Ma'arif Cot Trueng, maupun dayah-dayah lainnya di Aceh, buku ini sangat beragam mulai dari hafalan juz 30, kitab Alfiyah, matan Jauharah Tauhid, matan sullam munaurqi, hafalan nahu dan saraf, wirid sesudah shalat, serta wirid-wirid lainnya yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.


Saya tulis buku, sebagai upaya melestarikan budaya tulis menulis dalam dunia pendidikan agama, yang mana kecenderungan atau minat untuk menulis itu sudah sangat menurun di kalangan pesantren, mudah-mudahan buku ini bisa menjawab kebutuhan para santri di zaman serba milenial ini.


Buku ini telah direkomendasikan oleh Abi Dr. Safriadi, S.HI, MA, beliau adalah Sekretaris Umum dan Mudir Ma'had Aly LPI Raudhatul Ma'arif Cot Trueng, Aceh Utara.


Buku ini dipersembahkan dari penulis yang biasa saja, buat para pembaca yang luar biasa...bila saudara berminat untuk memiliki buku ini, bisa menghubungi beliau di nomor 082323362716 (Tgk. Khaidir Ali El-Sawanji). (*)

SHARE :
 
Top