lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, selasa (7/9) menggelar Kegiatan Pembinaan Kepegawaian dan sosialisasi zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di aula Dekranas Aceh Besar, Gani Kecamatan Ingin Jaya.


Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH membuka kegiatan dan menyampaikan materi tentang Kebijakan dan program Kemenag Aceh Besar menyongsong pelaksanaan zona integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2022.

Pemateri lainnya tampil Kasubbag Ortala Kanwil Kemenag Aceh Zulfahmi SAg dan Ayatullah SE/Nuraini dari analis kepegawaian Kemenag Aceh Besar.

Kegiatan ini di ikuti oleh 50 peserta dari utusan Madrasah, Kantor urusan agama (KUA) dan satker/seksi jajaran Kemenag. Turut hadir Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Penyelenggara haji dan umrah (PHU) Az Zahri SH MH dan Kasi Bimas Islam H Nazaruddin.



Menurut H Abrar Zym, kegiatan sosialisasi zona integritas  menjadi langkah awal untuk mempersiapkan SDM dan kesiapan Kemenag Aceh Besar mewujudkan WBK dan WBBM. Zona integritas bertujuan untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat melalui berbagai langkah dan inovasi. Adapun komponen hasil dari pembangunan zona integritas dengan fokus pelaksanaan reformasi birokrasi tertuju pada 2 sasaran utama yaitu terwujudnya lembaga/instansi yang bersih dan bebas kolusi, korupsi, nepotisme dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik sehingga memberi kemudahan dan mamfaat yang besar untuk masyarakat. (Khalid)

SHARE :
 
Top