lamurionline.com -- Aceh Besar : Dalam rangka pengembangan Institusi dan melahirkan guru Madrasah yang berkarakter dan berkualitas mewujudkan Madrasah hebat dan bermartabat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan Sosialisasi Asesmen dan Pendampingan Madrasah yang dipusatkan di Aula Gedung Dekranasda Aceh Besar Gani. Selasa, (19/10/2021)



Kegiatan yang digagas oleh Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), bekerjasama dengan Seksi Pendidikan Madrasah tersebut diikuti oleh Kepala RA, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Negeri/Swasta dalam wilayah kabupaten Aceh Besar

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Penmad Suryadi S Ag dan Kordinator Pengawas Madrasah Drs.Tarmizi Gadeng, S.E, M.Si, serta Pengurus Pokjawas lainnya.




Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag MH saat membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiaran Aspenmad yang bertujuan melanjutkan pembelajaran yang berkesinambungan guna mewujudkan  program pengembangan madrasah dan kualitas guru dalam wilayah Kemenag Aceh Besar, sehingga target madrasah hebat dan bermartabat bisa terwujud.

Selama lebih kurang hampir 2 Tahun Pembelajaran tatap muka berjalan tidak maksimal akibat pandemi Virus Covid 19 yang juga ikut melanda dunia pendidikan, kalau tugas mentransfer ilmu dan pengetahuan bisa melalui daring, tapi kalau untuk mentransfer akhlak, prilaku dan karakter itu tidak bisa secara online, itu semua tepat dilakukan dengan pendampingan. imbuh Abrar

Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi S Ag menjelaskan, Aspenmad merupakan sebuah kegiatan kolaborasi antara pengawas dengan madrasah dalam rangka melahirkan produk madrasah yang bermutu untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi melalui pembinaan kemampuan manajerial kepala madrasah yang lebih baik. ucapnya. (Akmal)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top