lamurionline.com -- Banda Aceh : Dekranasda Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Nurmiati kembali mengukir prestasi. Kali ini Banda Aceh memboyong piala penghargaan dalam ajang lomba yang digelar dalam Rakerda Dekranasda se Aceh Tahun 2021.




Banda Aceh, meraih Juara I dalam ajang Lomba Produk Kerajinan Unggulan, selain itu Juara II dalam ajang Lomba Etnik Busana Daerah, serta mendapatkan Juara Harapan III dalam ajang Lomba Produk Kerajinan Inovatif.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati, pada acara puncak Rakerda Deranasda se Aceh Tahun 2021 yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (16/11/2021).

Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Nurmiati mengatakan, kerajinan dari Banda Aceh yang menyabet juara pada perlombaan Dekranasda se Aceh tahun ini adalah hasil usaha kerajinan para pelaku Usaha Kecil Menegah (UMKM) Kota Banda Aceh, yang juga hasil binaan Dekranasda Kota.

“Alhamdulillah Kota Banda Aceh dapat meraih juara. Tentunya ini merupakan misi untuk mempromosikan produk UMKM masyarakat Kota Banda Aceh,” ujarnya Nurmiati usai acara.

Nurmiati pun menyampaikan apresiasi khusus kepada para pengrajin UMKM Kota yang telah menciptakan berbagai kerajinan yang sangat unik dan menarik. Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada tim Dekranasda Kota yang selama ini terus giat membina pengrajin.

“Penghargaan ini juga kami persembahkan untuk para pengrajin UMKM Kota Banda Aceh dan semua pengurus Dekranasda Kota yang telah membawakan nama baik Banda Aceh,” ujarnya lagi.

Namun demikian, kata Nurmiati, ia berharap kepada Tim Dekranasda kota untuk tidak puas dengan hasil yang sudah didapatkan. Akan tetapi dapat menjadi motivasi kedepan, untuk menciptakan inovasi baru yang lebih kreatif.
“Jangan berpuas hati dengan apa yang sudah kita raih. Ini menjadi tandangan ke depan untuk kita mempertahankan kemangan,” pungkasnya.(Cek Man)

SHARE :
 
Top