lamurionline.com -- Aceh Besar : Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Aceh Besar periode 2021-2024, Rabu (10 Nopember 2021) bertempat di aula Kantor Bupati Aceh Besar resmi di lantik oleh Ketua BWI Provinsi Aceh DR Tgk A Gani Isa SH MH.




Kepengurusan BWI Aceh Besar terdiri dari Ketua Drs H Salahuddin MPd, Wakil Ketua H Khalid Wardana SAg MSi, Sekretaris Drs H Imran Bendahara M Ihsan SE,  Di lengkapi dengan 5 Divisi yaitu Drs H Rusli MYunus (Pembinaan Nazhir), Samsul Bahri SAg SE (Pengelolaan dan pemberdayaan wakaf), Tgk Baihaqi MSi (Hubungan masyarakat), Asnawi Zainun SH (Kelembagaan dan bantuan hukum) dan Tgk Dzulhijmi MH (Penelitian dan pengembangan wakaf).

Dalam sambutannya DR A Gani Isa yang pernah bertugas sebagai salah satu kepala KUA di Aceh Besar menyampaikan harapan agar keberadaan lembaga BWI mampu memberi mamfaat untuk masyarakat terutama dalam aspek pengelolaan dan pemberdayaan wakaf. BWI juga harus mampu menumbuhkan kembali semangat berwakaf, melakukan penataan dan penyelamatan aset wakaf. Masih banyak tanah wakaf yang tidak memiliki akta ikrar wakaf dan sertifikat, sehingga di butuhkan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Kepala KUA/PPAIW, Nazhir Wakaf dan Badan Pertanahan.

Bupati Aceh Besar yang di wakili Sekdakab Drs Sulaimi MSi dalam arahannya menyambut baik kehadiran BWI sehingga di harapkan dapat bersinergi membantu Pemkab dalam penataan dan pengelolaan aset wakaf.

Dengan kehadiran BWI  mampu menjaga amanah dan bermamfaat untuk umat  . Sekda meminta kepada Kepala KUA selaku pejabat pembuat akta ikrar wakaf agar dapat meningkatkan peran dan tugasnya untuk melakukan sosialisasi secara intensif kepada masyarakat agar proses  pembuatan akta ikrar wakaf untuk semua tanah wakaf bisa terwujud.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BWI Aceh DR A Gani Isa menyerahkan paket buku tentang wakaf kapada Sekda Aceh Besar 

Acara di akhiri dengan penyerahan sertifikat tanah wakaf oleh Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi kepada 4 Nazir Wakaf dari Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka, Gampong Deunong dan Lamblang Manyang Kecamatan Darul Imarah,  Gampong Cot Geundreut Kecamatan Blang Bintang.

Turut hadir pada acara pelantikan BWI, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH, Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari, Ketua MPU Tgk Bustami, Kepala Baitul Mal  Drs Zamri A Rafar, Kadis Syariat Islam Rusydi SSos MSi, Kadis Pendidikan Dayah Adi Darma SPdi dan sejumlah pejabat lainnya. (Cek Man)

SHARE :
 
Top