Ketua Kegiatan Baksos, ESA USK.


lamurionline.com -- Banda Aceh : Himpunan Mahasiwa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris atau English Student Assossiation (ESA) Universitas Syiah Kuala (USK) akan mengadakan kegiatan bakti sosial di Gampong Gugob, Pulau Breuh, Aceh Besar pada Desember mendatang.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang mengusung tema “Bakti Sosial dan Donasi Buku” merupakan agenda tahunan ESA USK.

Ketua kegiatan Baksos, ESA USK, Muhammad Haikal dalam rilisnya yang dikirim kepada media online posaceh.com, Selasa (23/11/2021) menyebutkan, kegiatan yang dimulai perdana pada 2021 ini akan diikuti 20 orang dari struktur kepengurusan ESA.

Muhammad Haikal mengatakan, Baksos ini hanya akan berlangsung sehari semalam. Diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar 10 juta.

“Baksos ini kita lakukan dengan tujuan menjalin silaturrahim dengan anak-anak di suatu gampong (desa) yang ada di Pulau Breuh, Aceh Besar. Harapan kami agar kegiatan ini dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Disebutkannya, ada beberapa rencana kegiatan pada Baksos perdana tahun ini yaitu berbagi buku dengan anak-anak, nonton bersama, makan malam dan membuat lomba yang akan diikuti anak-anak dan pengurus ESA.

“Harapan kami, anak-anak di gampong tersebut lebih sering membaca buku dan paham betapa pentingnya pentingnya pendidikan, karena mereka generasi penerus bangsa,” ujarnya. (Cek Man/SDM)

SHARE :
 
Top