LAMURIONLINE.COM | ACEH - Sebanyak 19 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 14 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari seluruh Aceh ‘berebut’ hadiah umrah dalam lomba Pemilihan Guru SMA dan SMK Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021. 

Bagi juara pertama setiap kategori, selain hadiah umrah juga mendapatkan dana pembinaan Rp 10 juta. Sedangkan juara kedua dan ketiga mendapatkan hadiah Rp 7 juta dan Rp 6 juta. Pemilihan Guru SMA dan SMK Berprestasi merupakan tahap kedua kegiatan Pemilihan GTK Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 yang berlangsung 20-24 November 2021. 

Sebelumnya telah diadakan pemilihan GTK pendidikan dasar dan pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) berprestasi pada tanggal 15-19 November 2021. Pada tahap kedua, selain pemilihan guru SMA dan SMK berprestasi juga diadakan pemilihan kepala SMA dan SMK berprestasi, pengawas SMA dan SMK berprestasi, dan pemilihan laboran, tenaga perpustakaan, dan tenaga administrasi SMA dan SMK berprestasi. 

Kegiatan yang mengusung tema Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan dan Bersama Menuju Aceh Carong ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM yang diwakili oleh Staf Ahli Dinas Pendidikan Aceh Dra Nurhayati MM, yang dipusatkan di Aula Hotel Madinatul Zahra, Lampeuneurut, Aceh Besar, Minggu (21/11) 

Menurut ketua tim penguji guru SMA berprestasi, Nurchaili SPd MKom, untuk mendapatkan hadiah umrah peserta harus melalui berbagai tahapan penilaian yang ketat dan terukur. Penilaian akan dilakukan terhadap naskah, video, dan presentasi praktik baik (good practice) yang memenuhi kriteria pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), merdeka belajar dan loss learning, jelas guru MAN 4 Aceh Besar ini. 

Selain itu peserta juga akan melalui tahapan wawancara untuk menggali lima kompetensi guru dan wawancara terhadap praktik baik yang telah dilakukan, tambah Nurchaili yang juga diamanahkan sebagai koordinator tim penguji guru SMA, SMK, dan PKLK. Hal penting lainnya, penentuan pemenang juga didasarkan pada penilaian karakter dan kepribadian yang mantap, tegasnya. 

“Penilaian akan dilakukan secara jujur dan adil serta bebas dari intervensi siapa pun”, kata Nurchaili. Karena itu ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya agar terpilih sebagai guru SMA berprestasi Aceh sehingga berhak atas hadiah umrah. Pemilihan guru SMA berprestasi berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah, Lamdom, Banda Aceh, 20-24 November 2021. (rel)

Berikut Peserta pemilihan guru SMA berprestasi Aceh tahun 2021 adalah:

Abu Rahman, SPd MPd (SMAN Seribu Bukit, Gayo Lues)

Abubakar, SPd (SMAN 1 Teunom, Aceh Jaya)

Aidul Firda, SPd (SMAN 1 Dewantara, Aceh Utara)

Bariati, SPd (SMAN 1 Bireuen)

Dhamir Azimah Elviza, SSi (SMAN 2 Langsa)

Hasan Basri, SPd (SMAN 1 Mesidah, Bener Meriah)

Helmi Dedi Wartana, SPd (SMAN Modal Bangsa Arun, Lhokseumawe)

Herry Syah Putra, SPd (SMAN 1 Idi Rayeuk, Aceh Timur)

Maria Ulfa, SPdGr (SMAN 1 Seulimeum, Aceh Besar)

Marliani Selian, SPd (SMAN 1 Bambel, Aceh Tenggara)

Maya Sari, SPd (SMAN 2 Takengon, Aceh Tengah)

Meutiawati, SPd (SMAN Unggul Sigli, Pidie)

Muhibuddin, SPd (SMAN 1 Kluet Timur, Aceh Selatan)

Nurul Aini, SPd (SMAN 1 Teupah Barat, Simeulue)

Nurul Azmi, SPd (SMAN 1 Bandar Dua, Pidie Jaya)

Ramah Syafriani, SPd (SMAN 2 Kejuruan Muda, Aceh Tamiang)

Rina Usnila, SPd (SMAN 1 Singkil, Aceh Singkil)

Surya Fajriah, SPd (SMAN 2 Aceh Barat Daya)

Yetti Mulyati, SPd (SMAN 4 Banda Aceh

SHARE :
 
Top