LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Kemah Pemuda 2021 yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar, di Jantho Panorama Park.

Pengurus DKA Aceh Besar yang terdiri dari anak muda kreatif tersebut sejak Jumat (12/11) sore telah hadir ke lokasi untuk memasang kemah dalam kegiatan yang akan digelar 12 - 14 November tersebut. Partisipasi Kemah Pemuda itu sekaligus dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke – 93 Tahun 2021. Dalam rangkaian kegiatan kemah pemuda tersebut melibatkan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) dan komunitas lainnya di Aceh Besar termasuk didalamnya pengurus DKA Aceh Besar.

Beragam kegiatan dan perlombaan akan digelar pada kegiatan tersebut seperti out bound, kesenian daerah, lomba mancing-masak, pelatihan vlog dan nge-vlog langsung, penghijauan, flying fox, rafling hingga RDPU Rawan Kepemudaan yang semuanya digelar di alam terbuka.

Selain itu banyak spot menarik di lokasi kemah, diantaranya, camp hill, spot island, spot panorama dan juga ada spot penyeberangan.

Mursalin Jamal selaku salah satu pengurus DKA Aceh Besar yang ikut dalam tim mengatakan partisipasi dalam kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HSP ke 93, juga sebagai ajang memupuk silturrahim guna mempererat persatuan antar pemuda, OKP dan komunitas di Aceh Besar.

"Kita tidak hanya aktif berkesenian, tapi juga aktif membawa nama DKA Aceh Besar dalam setiap kegiatan yang ada di Aceh Besar, termasuk Kemah Pemuda KNPI 2021 dalam rangka HSP Ke 93 ini" ujar Mursalin yang disambut antusias para anggota regu DKA lainnya.

Sementara Ketua DKA Aceh Besar, Mariadi ST MM yang turut hadir ke lokasi menegaskan pihaknya berharap tim DKA Aceh Besar dapat berkontribusi aktif dalam setiap agenda yang dijadwalkan dalam Kemah Pemuda KNPI Aceh Besar 2021. 

“Kami yakin Mursalin dan kawan-kawan bisa mewarnai semua agenda Kemah Pemuda ini,” kata Mariadi menyemangati.

Untuk diketahui, Kemah Pemuda merupakan agenda rutin tahunan Aceh Besar dan hal tersebut juga merupakan momentum apresiasi pemuda-pemudi inovatif yang dilaksanakan oleh KNPI bersama OKP dalam wilayah Aceh Besar. (Abrar)

SHARE :
 
Top