LAMURIONLINE.COM I ACEH - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Syariah Al Ikhlas Kementerian Agama (Kemenag) Pidie menyerahkan bantuan sebesar Rp9.6 juta rupiah untuk kegiatan pembinaan muallaf yang dikelola oleh Dewan Dakwah Aceh bersama Forum Dakwah Perbatasan.

Para muallaf yang sedang mengikuti pembinaan itu berjumlah 15 orang, yaitu 14 dari Subulussalam dan 1 org dari Simeulue.

Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris KPN Syariah Al Ikhlas Kemenag Pidie, Darwin Juwaini MH di Komplek Masjid MH Kawary Dewan Dakwah Aceh Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis (13/01).

“Bantuan yang disalurkan ini merupakan zakat dari sisa hasil usaha kegiatan simpan pinjam syariah yang dikelola koperasi yang beranggotakan seluruh PNS di bawah Kemenag Pidie setelah dilaksanakan RAT beberapa hari yang lalu,” kata Darwin.

Sementara itu Ustaz Muhammad Muslim MA selaku penanggung jawab program pembinaan muallaf mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada KPN Syariah Al Ikhlas Kemenag Kab Pidie yang sudah menyerahkan zakat senif muallaf guna mendukung kegiatan pembinaan yang sedang berlangsung.

Lebih lanjut Ustaz Muhammad Muslim menjelaskan pembinaan ini berlangsung selama 14 hari dengan materi pembelajaran berupa pemguatan aqidah (pemahaman syahadatain), membaca alquran dan ibadah praktis berupa  thaharah, shalat dan hafalan doa sehari serta surat-surat pendek.

“Diharapkan setelah pembinaan tersebut mereka akan semakin istiqamah dengan keislaman dan akan meneruskan proses pembelajaran ketika mereka kembali ke daerahnya masing-masing dengan difasiitasi oleh pengurus daerah Dewan Da'wah di Kab/Kota. Semoga usaha kita ini akan dimudahkan urusannya,” kata Ustaz Muhammad Muslim. (murdani/rel)

SHARE :
 
Top