lamurionline.com -- Banda Aceh : Sejumlah daerah sudah final ditetapkan sebagai lokasi beserta cabang olahraga pada PON XXI tahun 2024.

Dua lokasi utama pembukaan PON yakni di Stadion Harapan Bangsa Lhongraya, Banda Aceh dan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Selain penetapan lokasi juga cabang olahraga seperti Banda Aceh (soft tenis), Aceh Besar (bolavoli), Sabang (selam, surfing), Pidie (Hapkido dan tenis lapangan), Pidie Jaya (muaythay), Aceh Jaya (kurash dan surfing), Bireuen (sepak bola group B dan bola tangan), Lhokseumawe (soft ball), Aceh Utara (basket), Aceh Tengah (berkuda, kempo, triatlon, gantole dan paralayang) dan Aceh Timur (sepak takraw).

Diutarakan Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syamaun, SIP, MPA bersama Wakil Sekretaris Akhyar pada rapat finalisasi lokasi venue PON XXI tahun 2024 Aceh di aula Kantor Gubernur Aceh kemarin.

M Nasir menyebutkan, ada 33 cabang olahraga untuk dipertandingkan di Aceh. Dan itu sudah final, hanya ada satu tambahan daerah, yakni Aceh Tenggara di cabang arung jeuram.

Menurutnya, pada tahun 2022 ini, program yang mendesak adalah lobi mengenai dana APBN dan sponsorship, penyusunan master plan DED dan penetapan technical delegate masing – masing cabang olahraga.

Sementara itu, Kadispora Aceh Dedy Yuswadi meminta KONI Aceh agar memfitkan cabang olahraga yang dipertandingkan untuk ditandatangani antara Gubernur Aceh dan Gubernur Sumatera Utara.

Kemudian, sebut Kadispora Aceh ini, penetapan lokasi yang berada di beberapa kabupaten/kota, sehingga bisa segera dibangun.

“Kalau ini final maka pembangunan lokasi pun akan segera dilakukan’, ujarnya seraya menyebutkan hasil ini segera dilaporkan kepada gubernur. (Cek Man/SDM/Rls).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top