Ketua KONI Aceh Besar, Muhibbudin Ibrahim FOTO/ ABDUL MUIZ

lamurionline.com -- Kota Jantho : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Besar memastikan mengikuti 34 Cabang Olahraga (Cabor) dari 36 cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 di Pidie mendatang.

Ketua KONI Aceh Besar, Muhibbudin Ibrahim, didamping sekertaris KONI, Zainal Abidin, mengatakan, Aceh Besar memastikan 34 cabor akan mengikuti PORA XIV di Pidie yang akan digelar akhir tahun ini.
“Dari 34 Cabor yang kita ikuti di ajang Pra Pora, Alhamdulillah kita akan mengikuti semuanya cabang olahraga, ada dua cabor yang tidak kita ikuti, yaitu Arung Jeram dan Layar,” sebut Ucok Sibreh sapaan akrab Muhibuddin Ibrahim, Rabu (16/2/2002).

Muhibbudin Ibrahim atau yang disapa Ucok Sibreh merincikan, adapun 34 cabor yang akan diikuti yakbi cabang olahraga Anggar, Angkat Berat, Angkat Besi, Atletik, Balap Motor, Balap Sepeda, Bina Raga, Bola Basket, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Dayung, Drumband, Futsal, Karate, Kempo, Menembak, Muaythai.
“Selain itu ada Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Petanque, Renang, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, Voly, Wushu,” terang Ucok.

Ketua KONI Aceh Besar itu juga mengatakan, hasil Pra PORA yang di raih atlet Aceh Besar cukup menggembirakan, meskipun Pra PORA sebagai ajang seleksi menuju PORA.
“Untuk Pra PORA kemarin, Aceh Besar berhasil meraih 145 emas, 77 perak dan 72 perunggu, ini menjadi modal utama bagi Aceh Besar untuk mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Pidie,” jelasnya.

IMuhibuddin Ibrahim yang juga Ketua Komisi V DPRK Aceh Beaar mengatakan, ada empat cabang olahraga unggulan yang menjadi penyumbang emas terbanyak bagi Aceh Besar di ajang PORA Pidie.
“Jika melihat hasil Pra Pora ada empat cabor unggulan yang kita harapkan menjadi penyumbang emas terbanyak bagi Aceh Besar, ada renang, angkat besi, atletik dan dayung, dari empat cabor tersebut Aceh Besar meraih 79 emas, 17 perak dan 10 perunggu,” tuturnya.

Namun, menurutnya, bukan berarti cabang olahraga lainnya Aceh Besar tidak mendapatkan prestasi, Muathay, Menembak, Balap Sepeda, Angkat Berat dan Angkat Besi serta Drumband juga merupakan cabang olahraga potensial untuk meraih medali.
“Ada beberapa cabang olahraga yang merupakan cabang potensial untuk meraih medali di PORA mendatang,” pungkasnya.

Senada dengan Ketua Ucok, Sekretaris KONI Aceh Besar Zainal Abidin, mengharapkan agar seluruh atlet yang lolos PORA untuk terus mempertahankan prestasi terbaik dengan tetap berlatih dan memiliki semangat juang untuk mengharumkan nama Aceh Besar di pesta olahraga terbesar empatahunan di Aceh. “Alhamdulillah dengan perolehan medali terbaik di Pra PORA, Insya Allah Aceh Besar diharapkan mampu mempertahankan juara umum, mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh,” pungkasnya.(Cek Man/Cboy)

SHARE :
 
Top