* Juga Tinjau Vaksinasi Anak

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, saat melakukan peninjauan vaksinasi di gerai vaksin Mapolsek Badar, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (16/2/2022). FOTO/ MUHAMMAD T IS


lamurionline.com -- Kutacane : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Rabu (16/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut Irjen Pol Ahmad Haydar meresmikan Pos Polisi (Pospol) Ketambe dan gedung Poliklinik Polres Aceh Tenggara di Polsek Badar, Tanah Merah. Selain itu, Kapolda Aceh juga melakukan peninjauan vaksinasi anak di gerai vaksin yang disediakan di Polsek Badar.

Saat kunjungan di Agara, Kapolda Aceh juga melakukan temu ramah dengan Forkompimda Aceh Tenggara yang berlangsung di Pendopo Bupati dan bersilaturahmi dengan tokoh Agama.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Tenggara Drs Raidin Pinim MAP melaporkan kondisi dan profil singkat serta capaian vaksinasi di wilayah Aceh Tenggara. “Alhamdulillah, saat ini capaian vaksinasi di Aceh Tenggara mencapai 86,2 persen dan terus akan ditingkatkan, berkat kerja sama pemkab dan jajaran Polres Agara,” kata Raidin Pinim.

Sementara, Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar memuji kesuburan tanah Aceh Tenggara. Kekayaan ekosistem Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dan sumber daya alam harus dijaga bersama-sama untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu , Haydar berharap keamanan dan ketertiban menjadi modal dan faktor utama dalam menjaga segala lini. Keharmonisan antar umat beragama dan antar suku dapat terjalin dengan baik.

Kemudian, untuk mengantisipasi semakin meningkatnya kasus Covid-29 varian omicron, Haydar juga berharap seluruh seluruh warga masyarakat dapat menjaga ketahanan tubuh melalui vaksinasi.

“Peningkatan vaksinasi cukup baik di Aceh Tenggara, saya berharap untuk capaian vaksinasi dapat lebih ditingkatkan, agar Indonesia kuat, Indonesia tumbuh,” tutup Ahmad Haydar.

Kapolda Aceh saat meninjau Program Vaksinasi Merdeka Anak II yang dilaksanakan di SD Negeri Salang Alas, SD Swasta Santo Yosef Lawe Bekung, di Halaman Polsek Badar.

Dikesempatan itu, Kapolda Aceh memberikan hadiah untuk siswa SD Negeri Salang Alas dan SD Swasta Santo Yosef Lawe Bekung, usai pelaksanaan vaksinasi.

“Harapannya para siswa yang telah menerima vaksinasi kedua kelak menjadi Pelopor Profil Pelajar Pancasila yang Sehat, Cerdas, Religius, dan Berkarakter. Go to Shining School,” ucap Irjen Pol Ahmad Haydar, Kapolda Aceh Pada kesempatan itu, kepada awak media Kadisdikbud Aceh Tenggata, Zulkifli SPd MPd mengucapkan terima Kasih kepada orang tua siswa yang sangat antusias dan telah mendukung penuh program Vaksinasi Merdeka Anak. 

“Semoga putra dan putri kita semua selalu diberi kesehatan, baik di rumah maupun pada saat mengikuti PBM di sekolah. Dan terima kasih juga kepada Pak Kapolda Aceh, Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, Kapolsek Badar Ipda Irwansyah Putra Pelis SH beserta jajarannya serta Kepala Sekolah beserta Dewan Guru,” pungkasnya.(mti/Ilyas)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top