lamurionline.com -- Pidie : Guna meningkatkan kedisiplinan terhadap murid di sekolah, Satuan Artileri Medan (Armed) 17 memberikan latihan persatuan baris berbaris(PBB) kepada ratusan siswa siswi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pidie. Latihan dilaksanakan di halaman sekolah MAN 3,Gampong Teungoh Drien Gogo, Kecamatan Padang Tiji, Kamis (17/2/2022).

Letda Armed Ega Panji Satri, yang didampingi Sertu Bagus mengatakan, praktek langsung dilaksanakan PBB di lapangan halaman sekolah, ia juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan siswa, karena disiplin merupakan kunci sukses.

“Teori disertai praktek itu penting agar teori dari guru tentang kesamaptaan di sekolah jadi lebih maksimal. Kegiatan PBB ini diharapkan bisa melatih meningkatkan kedisiplinan siswa sebab kunci siswa meraih kesuksesan adalah mereka harus disiplin dulu,” kata Letda Armed Ega Panji Satri

“Kegiatan ini juga lebih mendekatkan kami kepada masyarakat sekitar terkhusus di lingkungan sekolah MAN,” Letda Armed Ega Panji Satri menambahkan.

Kepala Sekolah MAN 3 Pidie Muhammad Thaifuri S,Pd M,Pd mengatakan, kegiatan tersebut juga dapat membentuk mental dan karakter siswa untuk lebih tegas dan disiplin.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu dalam membentuk mental serta perilaku siswa agar lebih cinta kepada negara dan peduli terhadap masyarakat sekitar dan tentunya saya sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Satuan Aemed 17 yang bersedia memberikan latihan ini,” ungkapnya

Sementara itu, Wakil Kepala (Waka) Kurikulum Fatlii S,Ag mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan TNI, Sebab selain kedisiplinan, ketegasan dan suara lantang dari anggota TNI saat memberi aba-aba akan membentuk mental siswa agar tidak bermental tempe.
“Tentu saja ketegasan tersebut yang ingin juga kami berikan kepada siswa,” terangnya.

Waka Sosial Dairina S,si G,mad, turut memberikan komentar, dalam kegiatan tersebut, selain baris berbaris, siswa juga dilatih Tata Upacara Sipil (TUS) serta gerakan-gerakan pemanasan agar tidak mengalami cedera saat mengikuti kegiatan hingga melatih mental siswa.

“Para siswa di sekolah itu umumnya mengaku senang, bisa belajar baris berbaris secara langsung dari TNI, apalagi sebagian diantara mereka ada yang bercita-cita menjadi abdi negara dengan menjadi prajurit TNI,” ujar Waka Sosial Dairina S,si G,mad.(Cek Man/Har)

SHARE :
 
Top