T. Mardhatillah, SHI, MH
Ketua FUQAHA

lamurionline.com -- Banda Aceh : Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA) mengapresiasi  Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) yang aktif masuk ke pesantren untuk kampanye kreatif dalam rangka penerimaan calon Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Darat Gelombang I tahun 2022 khusus santri dan lintas agama.

"Kami sangat mendukung langkah TNI AD yang digagas oleh Kasad Jenderal Dudung Abdurrahman untuk merekrut para santri dan Hafidz sebagai prajurit TNI, kami juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodam Iskandar Muda yang mendatangi langsung pesantren pesantren di Aceh untuk melakukan sosialisasi perekrutan ini kepada santri,"  ujar T. Mardhatillah, SHI, MH. Selasa (15/2/2022) di Banda Aceh.

Ia mengatakan kesempatan khusus seperti ini sangatlah penting bagi putra Putri terbaik bangsa untuk mengabdi secara nyata membela pertahanan dan keutuhan Negara.

"Jangan ragukan nasionalisme santri, kami juga yakin para santri siap untuk mengabdi negeri ini, santri juga memiliki banyak keistimewaan," kata Mardhatillah.

T. Mardhatillah yang juga merupakan Ketua Bidang Pendidikan Kader pada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Aceh itu lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan berjalannya program ini nantinya diharapkan para anggota TNI dapat menjadi lebih bermartabat, berakhlak mulia dan akan semakin menaikkan Citra TNI di mata masyarakat yang selama ini memang sudah menjadi jargonnya yaitu TNI Kuat Bersama Rakyat.

Ia juga mengapresiasi Polda Aceh yang telah lebih dahulu melaksanakan program perekrutan polisi dari para Hafizh sejak dua tahun terakhir.

"Program TNI ini juga semakin menunjukkan sinergisitas TNI dg POLRI yang sudah dalam dua tahun terakhir ini juga menerima calon anggota POLRI khusus dari jalur prestasi di antaranya Hafizh 30 juz dan juara MTQ, mudah mudahan terus dipertahankan pada tahun berikutnya," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jajaran Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengunjungi Dayah Insan Qur'ani Aceh Besar, Senin (14/2/2022). Pertemuan dilangsungkan di ruang belajar santri dan diikuti oleh santriwan dan santriwati kelas akhir. Santri menyimak arahan dan paparan persyaratan pendaftaran dan hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti proses rekrutmen TNI Angkatan Darat.  [Cek Man/Mardha]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top