Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar H Akhyar SAg MA didampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi lakukan pengantar tugas kepada Tgk Darmizi sebagai penyuluh agama Islam fungsional yang di terima Kepala KUA Pulo Aceh M Ridha SHi MA di kantor Camat Pulo Aceh, Lampuyang, Rabu (2/2/2022) FOTO/ CEK MAN


lamurionline.com -- Pulo Aceh : Setelah lebih dari lima tahun terjadi kekosongan penempatan tugas penyuluh agama Islam fungsional (PNS) di Kecamatan Pulo Aceh, mulai Rabu (2/2/2022) Tgk Darmizi SAg resmi mulai bertugas di pulau terluar tersebut. 

Sebelumnya Tgk Darmizi bertugas sebagai penyuluh di kecamatan Ingin Jaya.

Pengantar tugas di lakukan di kantor Camat Pulo Aceh di Lampuyang oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kemenag Aceh Besar H Akhyar SAg MA di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan di terima oleh Kepala KUA Pulo Aceh M Ridha SHi MA.

Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar H Akhyar SAg MA didampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi lakukan pengantar tugas kepada Tgk Darmizi sebagai penyuluh agama Islam fungsional yang di terima Kepala KUA Pulo Aceh M Ridha SHi MA di kantor Camat Pulo Aceh, Lampuyang, Rabu (2/2/2022). FOTO/ CEK MAN


Dalam arahannya, Kasi Bimas Islam H Akhyar mengajak Tgk Darmizi selaku penyuluh yang baru bertugas untuk melakukan adaptasi, kordinasi dan membangun komunikasi dengan berbagai unsur termasuk pembinaan dan pelayanan bidang keagamaan kepada masyarakat Pulo Aceh.

"Kami harap Tgk Darmizi dapat beradaptasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak, untuk memudahkan kerja sebagai penyuluh," katanya. 

Ia menjelaskan, penyuluh PNS juga bertugas mengkordinir dan membina delapan orang penyuluh non PNS yang ada di Pulo Breuh dan Pulo Nasi.

"Bangun kerja sama dan lakukan pemetaan dan pendataan dengan maksimal," pinta H Akhyar.

Sedangkan Kepala KUA Pulo Aceh M Ridha menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Aceh Besar serta menyambut gembira atas penempatan penyuluh agama yang berstatus PNS di Pulo Aceh, sehingga di harapkan pelayanan akan lebih maksimal. 

"Dengan kondisi geografis dan keadaan masyarakat Pulo Aceh maka keberadaan penyuluh agama sangat membantu tugas Kementerian Agama," pungkasnya (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top