LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meminta agar Pemerintah Gampong segera melengkapi syarat penyaluran Dan Desa agar dalam waktu dekat segera dapat disalurkan ke masing-masing gampong dan anggaran tersebut segera perputar di gampong sesuai program- program yang telah direncanakan. 

"Pak Bupati meminta agar dana desa segera ditransfer ke rekening gampong apabila telah memenuhi ketentuan, agar pembangunan dapat dipacu sesegera mungkin diawal tahun ini mengingat satu-satunya anggaran yang dikucurkan pemerintah di awal tahun hanya dana desa" kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Carbaini S.Ag di Kota Jantho,  Selasa (8/2). 

Carbaini mengatakan bahwa sejak 28 januari lalu Kemenkeu membuka kran penyaluran Dana desa hingga saat ini, 65 gampong di Aceh Besar telah menerima dana desa tahap I TA 2022 dan juga BLT Triwulan I, bahkan 1 kecamatan telah tersalur 100% dana desa tahap I nya yaitu kecamatan Baitussalam

"Alhamdulillah kecamatan Baitussalam telah tersalur 100% untuk DD tahap I TA 2022, kita berharap kecamatan lain juga akan segera mnyusul" ujarnya. 

Ia mengatakan, bahwa dalam waktu dekat Bupati, Wakil Bupati dan Sekda akan turun ke gampong yang belum melengkapi persyaratan penyaluran  dana desa. 

"Pemerintah daerah akan melihat dan meninjau langsung gampong yang belum menyelesaikan APBG TA 2022 dan Perchik penetapan KPM BLT - Desa, pelaksanaan musrenbang telah selesai di tahun 2021, tapi kenpa sampai saat ini dokumen yang dipersyaratkn untuk penyaluran DD tahap I tersebut tidak kunjung selesai " terangnya. 

Untuk itu, ia meminta agar para keuchik dan perangkat Gampong untuk dapat segera melengkapi 2 berkas yg dipersyartkan tersbut supaya dana desa ini dapat segera disalurkan dan dinikmati oleh warga, apalagi warga miskin yang sudah menanti nantikan penyaluran BLT-Desa. 

 "Jangan sampai kita mendhalimi warga kita sendiri dikarenkan haknya atas BLT-Desa tersebut belum dapat mereka terima karena kita tidak memenuhi pesryaratannya. " tutupnya. (sirath/rel)

Editor: Abrar

SHARE :
 
Top