lamurionline.com -- Banda Aceh : Prodi Pendidikan Agama Islam menjadi fasilitator dalam kegitan Bimbingan Teknis Pengelolaan Laboratorium Pendidikan Agama Islam bagi guru PAI di sekolah umum tahap ke III, pada Senin (21/2). Yang dilaksanakan di Laboratorium Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh selama empat hari, dari tanggal 21-24 Februari 2022.


Kegiatan bimbingan teknis ini di inisiasi oleh Dr. Saifullah Maysa, S. Ag., MA selaku ketua LAB Prodi PAI sekaligus ketua panitia pelaksana. Dalam laporannya Saifullah menyampaikan jika kegiatan BIMTEK tahap III ini terlaksana atas Kerjasama antara prodi PAI FTK dengan DPW AGAPAII provinsi Aceh.




“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar berkat kerjasama antara Prodi PAI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan DPW AGAPAII provinsi Aceh. Adapun peserta pada bimtek tahap III ini berjumlah 30 orang. Yang sebelumnya bimtek tahap II juga terlaksana dengan lancar. Ungkap Saiful


Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam, Dr. Muzakir, S.Ag., M.Ag. dalam sambutan penutupan acara tersebut juga memberikan apresiasi mendalam dan sangat mendukung atas ide cemerlang pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis dan yang paling penting bukan hanya mendapatkan sertifikat saja, namun ilmu yang di peroleh dapat terealisasikan dengan tepat.


“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, bukan hanya sains saja yang membutuhkan LAB namun PAI juga harus ada LAB-Nya. Untuk itu kami sangat mendukung dan jika bapak/ibu guru butuh bimbingan dan arahan di lapangan kami atas nama Prodi Pendidikan Agama Islam FTK-UIN Ar-Raniry siap mengirimkan dosen sebagai pelatihnya. dan satu hal yang paling penting adalah bukan hanya sertifikatnya saja, tapi ilmu yang di peroleh dapat terealisasikan dengan tepat”.


Perlu diketahui, sebelumnya Bimbingan Teknis tahap II juga berjalan dengan lancar. Yang dilaksanakan pada 15-18 februari 2022 di Laboratorium PAI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dengan peserta berjumlah 30 orang. Acara ini Kerjasama antara prodi PAI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan MGMP PAI Kabupaten Aceh Selatan. (MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top