LAMURIONLINE.COM |  SUKAMAKMUR - Camat Sukamakmur Azhari, SH, M.SI melantik dan mengukuhkan pengurus Forum Silaturrahmi Masyarakat Sibreh (FORMASI) Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar Periode 2022 - 2025, Jum'at, (25/02), di Halaman Masjid Besar Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Sukamakmur.

Dalam sambutannya Azhari mengatakan dengan adanya FORMASI dapat menjadi wadah berkarya dan berbuat untuk kepentingan masyarakat kecamatan Sukamakmur khususnya dan Aceh Besar pada umumnya dan bisa bersinergi dengan Muspika.

Sarjan Zam Zam, A.Md.Kep selaku Ketua FORMASI periode 2022 - 2025, menyampaikan ada sejumlah program yang akan FORMASI fokus ke depannya, kegiatan-kegiatan sosial dan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, agama, pembinaan kaderisasi pemuda, mahasiswa dan pelajar,  berkerja sama dengan Pemerintah Aceh Besar dalam pelatihan-pelatihan keterampilan soft skill dan hard skill pemuda-pemudi demi terciptanya lapangan kerja, berkerja sama dengan anggota DPRA Provinsi Aceh dan DPRK Aceh Besar, dalam menggerak kegiatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan pemberdayaan perempuan.

"Seperti kegiatan takziyah dan samadiyah yang telah lama berjalan dari masa Ketua FORMASI Drs. Syamsulrizal, M.Kes akan terus dilanjutkan dan juga kita akan membuat akta notaris organisasi FORMASI" ujar Sarjan.

"Setelah terpilih pada hari Selasa, tanggal 15 Februari 2022 pengurus FORMASI langsung turun membantu dan memberikan sedikit sumbangan untuk korban Najmi Riski yang tertimpa musibah kebakaran pada hari Senin, 21 Februari 2022 di Gampong Luthu Lamweu Kecamatan Sukamakmur" sebut Sarjan lagi


"Semoga bantuan sedikit ini dapat bermanfaat dan berguna untuk korban yang tertimpa musibah kebakaran rumah" harapnya.

Sementara, Akhi Zulfitra Adnan, S.IP selaku Sekretaris Umum mengharapkan semoga dengan adanya Kepengurusan FORMASI Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar periode 2022-2025 dapat memperkuat silaturrahmi, persatuan, kekompakkan dan kebersamaan antar Muspika Kecamatan Sukamakmur, Imum Mukim, Imam Masjid dan tokoh-tokoh Masyarakat, KSO-IPPS, pemuda, mahasiswa dan pelajar, Remaja Masjid kemukiman-kemukiman dan seluruh masyarakat dalam Kecamatan Sukamakmur.

"Dan terima kasih tak terhingga kepada Ketua FORMASI Periode 2020 - 2022 Muhibuddin Ibrahim SE (Bg Ucok) atas pengabdian, waktu, kontribusinya dan dedikasinya selama menjabat Ketua FORMASI 2020 - 2022" ujar Zulfitra

Kegiatan pelantikan FORMASI juga dirangkai dengan ceramah memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H oleh Walidi Asnawi dari Ara Kundo, Aceh Timur.

Turut hadir Camat Sukamakmur, Kapolsek Sukamakmur, Danramil Sukamakmur, Kepala KUA Sukamakmur, Ketua MPU Sukamakmur, Ketua MAA Sukamakmur, Imum Mukim, Imam Masjid, dan Para Keuchik dalam Kecamatan Sukamakmur.

Adapun pengurus dilantik Sarjan Zam Zam, A.Md.Kep sebagai (Ketua Umum), H. Abdussalam, SE (Ketua 1), Tgk. Drs. Zainal Abidin (Ketua 2), Yusri, S.Pd (Ketua 3), Juanda Djamal, ST (Ketua 4), Rafzan M.Amin, SH, MM (Ketua 5), Ruslan (Ketua 6). Akhi Zulfitra Adnan, S.IP (Sekretaris Umum) dan Arifin SH, MSI (Bendahara Umum).

Reportase: Zulfitra

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top