lamurionline.com -- Banda Aceh : Tiga orang anggota pengurus Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA) menerima anugerah piagam penghargaan dan Bonus uang pembinaan dari Pemerintah Aceh yang diserahkan langsung Oleh Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT di Restoran Pendopo Gubernur Aceh pada hari Selasa, 22 Maret 2022.

Piagam dan bonus tersebut diberikan atas prestasi mereka di ajang MTQ Nasional KORPRI ke 5 di Kendari Tahun 2021 yg lalu.. 

Adapun ketiga pengurus FUQAHA yg mendapatkan prestasi tersebut adalah Fathurrahmi, M. Si sebagai juara 2 lomba baca Do'a mendapatkan bonus sejumlah 50 juta rupiah. 

Ihsan, SE sebagai juara 3 cabang Tartil putra mendapatkan bonus sebanyak 35 juta rupiah dan Ely Silviani, S. St sebagai juara harapan 1 cabang Tartil Putri mendapatkan bonus 30 juta rupiah.

Ketua Umum FUQAHA, T. Mardhatillah, SHI, MH dalam siaran persnya menyampaikan rasa bangga atas prestasi yg diraih ketiga anggotanya tersebut, kemudian juga menyampaikan rasa haru dan terima kasih atas perhatian dan dukungan yg diberikan oleh Pemerintah Aceh terhadap prestasi putra putri daerah yg telah mengharumkan nama Aceh di pentas Nasional,  penghargaan dan bonus ini adalah bukti dari perhatian khusus pemerintah terhadap prestasi anak bangsa, pungkasnya.

Lebih lanjut Ketua Fuqaha menginformasikan bahwa Aceh berhasil meraih Prestasi Juara Umum Ke-3 pada MTQ Nasional KORPRI V Tahun 2021 di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, dimana 8 orang Kafilahnya berhasil memperoleh Juara 1, 2, 3, harapan 1 dan harapan 2 di ajang lomba antar ASN seluruh Indonesia tersebut. (Cek Man/Mardha) 

Atas prestasi ini, Pemerintah Aceh kemudian memberikan penghargaan berupa Bonus Uang Pembinaan dengan rincian : 

Juara 1 : 75 juta

Juara 2 : 50 juta

Juara 3 : 35 juta

Harapan 1 : 30 juta

Harapan 2 : 25 juta.

SHARE :
 
Top