LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - "Rumah terletak di Aceh Besar, dekat dgn kita, dihuni oleh 5 anggota keluarga, ayahnya kurang sehat, ibunya hanya guru honorer, biaya keluarga hanya bergantung pada ibu. Kondisi rumah sangat prihatin, hampir sepertiga atapnya sudah rusak, klu hujan tidak bisa istirahat dan barang barangnya harus diungsikan, mari kita ulurkan tangan dibulan puasa yang penuh berkah ini" tulis akun Jamal Thaib.

Status tersebut telah dibagikan 18 kali dan puluhan komentar netizen yang iba melihat postingan ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu tersebut.

Mendapati informasi tersebut anggota DPR RI asal Aceh H Irmawan mengirimkan tim untuk melihat langsung rumah yang viral di media sosial tersebut, Sabtu (02/04)

Tenaga Ahli Anggota DPR RI F-PKB, Munawar AR mengatakan rumah tersebut berada di desa Bak Dilib Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar.

"Setelah berkordinasi dengan keuchik setempat kami bersama tim bergerak menuju lokasi" Ujar Munawar didampingi Nasiruddin ST sekretaris DPC PKB Aceh Besar yang juga putra Montasik.

Lebih lanjut ia menambahkan hasil penelusuran dilapangan memang benar bahwa rumah tersebut sudah tidak layak dihuni.

"Didampingi pak Keuchik kita berbincang-bincang dengan pemilik rumah dan hasil pemantauan kami rumah tersebut kondisinya memang memprihatinkan, atab rumpia dan dinding papan yang sudah lapuk dimakan rayap" ujar Munawar


Keuchik Gampong Bak Dilib Samsuar mengatakan rumah Jufri termasuk salah satu dari 8 rumah yang akan direhab melalui pogram Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diusul oleh H Irmawan ke kementerian PUPR.

"Tim verifikasi dari balai perumahan provinsi Aceh sudah ke lapangan, dan katanya akan di rehab tahun ini" ujar Samsuar

Menanggapi hal tersebut Munawar mengatakan akan berkordinasi dengan kabalai dan PPK agar bisa dipercepat.

"Kita akan hubungi kabalai, Semoga keluarga bang Jufri bisa berlebaran dirumah baru" Ujar Munawar AR

Pada saat kunjungan tim H Irmawan juga menyerahkan bingkisan ramadhan.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top