LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - HMP PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh bagikan bingkisan lebaran berupa sembako kepada masyarakat fakir miskin, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (27/04).

Melalui Bidang Hubungan Sosial dan Masyarakat HMP PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh serta anggota HMP PAI lainnya, menyerahkan langsung bingkisan tersebut kepada mahasiswa dan juga masyarakat fakir miskin serta anak yatim yang ada di Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

“Kami atas nama Pengurus HMP PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia, donatur baik dari kalangan Mahasiswa, Alumni, dan Dosen yang telah turut berpartisipasi dalam terwujudnya kegiatan ini”, pungkas Muarif Aulia selaku Ketua Umum HMP PAI.

Sebanyak 50 paket bingkisan lebaran didistribusikan kepada mahasiswa dan juga masyarakat fakir miskin. Bingkisan lebaran berupa sembako didistribusikan kepada masyarakat fakir miskin serta anak yatim. 

Lokasi penyaluran di 9 Desa berbeda yaitu, Desa Lam Alu Cut, Desa Lampoh Tarom, Desa Lam Sabang, Desa Lam Alu Raya, Desa Leupung Ulee Alue, Desa Leupung Mesjid, Desa Cot Lamme, Desa Lamteube Mon Ara dan Desa Lamteube Geupula, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Selain dibagikan kepada para warga, sebanyak 20 paket bingkisan lebaran tersebut juga disalurkan kepada para mahasiswa yang kurang mampu dengan harapan dapat memberikan manfaat kepada mereka jelang Idul Fitri.

Kegiatan ini juga turut mendapatkan perhatian, dukungan serta apresiasi dari Ketua Prodi PAI, Marzuki 

"Harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan kepekaan mahasiswa PAI terhadap kebutuhan masyarakat serta akan berguna sebagai bekal mereka nanti ketika menjadi pemimpin di ruang lingkup yang lebih besar” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian untuk masyarakat guna berbagi kebahagian serta senyuman kepada masyarakat fakir miskin serta anak yatim dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

Reportase: Farial Mirza

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top