lamurionline.com -- Aceh Besar : Dalam rangka menyemarakkan syiar Ramadhan 1443 hijriah dan wujud solidaritas PNS untuk saling peduli dan berbagi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menyalurkan Zakat Infaq dan sadaqah (ZIS) untuk 432 orang fakir miskin dan tenaga bakti sukarela yang telah mengabdi di kantor urusan agama (KUA).

Penyerahan secara simbolis di laksanakan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH  Kamis (7/4/2022) di kantor KUA Ingin Jaya, di hadiri Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Bimas Islam H Akhyar SAg MAg, Kepala KUA Ingin Jaya Ikhram MPd dan Kepala KUA Darussalam Muhammad Nizar SFil.I.




Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym, setiap momentum bulan suci Ramadhan, para abdi negara (PNS) yang mendapat gaji dan tunjangan kinerja menyalurkan zakat dan infaq untuk yang berhak menerimanya dengan langsung menyerahkan kepada fakir dan miskin di berbagai gampong yang ada di Aceh Besar.

Lebih lanjut Abrar Zym menyampaikan bahwa ramadhan merupakan bulan yang paling spesial bagi umat Islam untuk berbagi dan mendapatkan pahala sebanyak banyaknya. Sebagai bulan yang penuh berkah, inilah saat yang paling tepat untuk meningkatkan amal dan  perbuatan, saling peduli dan berbagi sehingga dapat membantu meringankan beban para dhuafa dalam melaksanakan ibadah ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri.

Kasubbag Tata usaha H Khalid Wardana dalam laporannya menyampaikan bahwa total dana ZIS yang di salurkan dalam bulan ramadhan ini berjumlah 137 juta, di samping di salurkan untuk 432 orang fakir miskin juga di serahkan untuk 15 tenaga bakti yang selama ini telah mengabdi tanpa pamrih di berbagai kantor KUA di Aceh Besar. Sebelumnya menjelang bulan ramadhan 1443 hijriyah, Kemenag Aceh Besar telah melaksanakan aksi bakti sosial di Pulo Nasi Kecamatan Pulo Aceh. (Cek Man/Khalid)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top